Isuzu MU-X Facelift Curi Start Sebelum GIIAS 2017

by  in Isuzu&Mobil Baru&Nasional
Isuzu MU-X Facelift Curi Start Sebelum GIIAS 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika mayoritas merek mobil ingin memperkenalkan mobil barunya di pameran akbar GIIAS 2017 yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD nanti, maka Isuzu agak lain. Mereka lebih cepat dalam memperkenalkan produk baru mereka di segmen passanger car. Ya, mobil penumpang biasa, jadi bukan Elf, bukan Giga, bukan FVR dan truk/bus lain. Malah, ini merupakan salah satu produk yang cukup menjanjikan bagi Isuzu sendiri.

Sambutlah Isuzu MU-X facelift yang akan menjadi ujung tombak Isuzu di pasar SUV ladder frame. Eh, tunggu dulu, bukannya Isuzu sudah mem-facelift MU-Xtahun lalu? Iya sih, namun yang ini perubahannya lebih total, karena wujudnya sama dengan Isuzu MU-X facelift spek Thailand. Bentuk lampu depannya berubah sedikit dibanding MU-X kemarin, namun jeroan lampunya meningkat dengan bagus.

Jika MU-X lama masih pakai bohlam kuning meski sudah projector lens, Isuzu MU-X facelift sudah memakai lampu HID lengkap dengan LED DRL. Walhasil, kalau malam hari sorot lampunya takkan kelihatan kalah mahal dan kalah terang dibanding Fortuner VRZ, Pajero Sport Dakar dan Ford Everest. Malah ini lebih bagus daripada kembarannya, Chevrolet Trailblazer yang entah kenapa masih pede dengan bohlam halogen dan reflektor diamond cut.

Sekarang varian tertingginya adalah Isuzu MU-X Royal, dan tipe ini dipasangkan dengan pelek 20 inci. Wah, gede banget ya? Hanya saja remnya jadi kelihatan agak kecil kala pelek 20 inci ini sudah terpasang, tapi dengan pelek ring 20 ini, teringat akan Ford Everest yang juga pakai pelek 20 inci. Interior Isuzu MU-X facelift memakai two-tone color paduan black-beige. Untuk mengurangi dominasi plastik keras di kabin, penutup laci penumpang depan sudah dilapis kulit.

Ada beberapa tambahan fitur buat Isuzu MU-X facelift, terutama yang Royal. Misalnya sekarang ia dapat Around View Monitor, Hill Descent Control, MID dengan tatanan dan bentuk baru, jumlah port power outlet yang ditambah buat penumpang baris tengah dan roof monitor ukuran 13 inci. Besar juga untuk sebuah roof monitor ya, tidak kalah dengan laptop atau netbook. Untuk fitur keselamatan, selain dari HDC, semuanya masih sama dengan yang lama.

Demikian pula mesinnya. Mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel milik Isuzu MU-X facelift masih sama dengan yang kemarin, masih 136 PS dan 32,6 kgm dengan girboks otomatis 5 percepatan. Harganya? Sayang sekali PT. Isuzu Astra Motor Indonesia selaku APM Isuzu belum mengungkapkannya, namun barulah di GIIAS 2017 mereka siap mengumumkan banderolnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: