Volkswagen Siap Produksi Golf R400 Tahun Depan

Volkswagen Siap Produksi Golf R400 Tahun Depan
0  komentar
Volkswagen Golf R400 Concept 2015

AutonetMagz.com – Heinz-Jakob Neusser memang telah memberitakan bahwa Golf R400 akan masuk jalur produksi untuk menjadi hot hatch Volkswagen yang paling bengis, namun bagi yang serius ingin meminangnya, mungkin harus sedikit menunggu lagi. Boss R&D VW itu memberi kabar kalau produksinya baru akan dimulai tahun depan.

Volkswagen Golf R400 Concept tampak belakang

Hatchback kencang bermesin EA888 2.000 cc turbo dengan tenaga 400 HP ini rencananya akan dibuat sedikit lebih simpel dari foto yang anda simak di sini. Diperkirakan, versi produksi massal Golf R400 akan siap di Frankfurt Motor Show 2015, dan setelah itu barulah model ini resmi dijual sebelum akhir tahun 2015. Berita baiknya, VW tidak akan menjadikan versi ini sebagai limited edition, jadi produksinya akan diteruskan hingga saatnya Golf Mk7 berganti model.

Interior Seat Volkswagen Golf R400 Concept

Namun meski VW mengkonfirmasi tentang tenaga dahsyat R400, VW tidak berkata apapun mengenai komponen pendukungnya seperti rem, suspensi, ban, dan lain-lain. Agak heran sebenarnya, mengingat kalau mesin sudah ditingkatkan tenaganya, komponen lain harus ikut ditingkatkan agar mobil tidak terlampau liar saat dikendarai.

Interior dashboard Volkswagen Golf R400 Concept

Spesifikasi versi produksinya sebenarnya masih dibungkam oleh VW, namun dengan tenaga 400 HP, transmisi kopling ganda dan klaim akselerasi 0-100 km/jam hanya 3,9 detik serta top speed di 280 km/jam, jelas hatchback Jerman ini susah ditandingi kompetitornya. Bagaimana konsumen VW di Indonesia? Bersedia menunggu Golf 400 HP ini?

Read Prev:
Read Next:
  • gtrr35

    jawaban audi/vw atas merc cla45amg/a45amg nih..
    sekaligus karya engineer amg yg baru saja hijrah ke audi/vw grup.

  • TSi

    bagus2, mesin kecil tenaga besar + TURBO . love it.