VW Golf Terjual Tiap 41 Detik Selama 45 Tahun Terakhir!

VW Golf Terjual Tiap 41 Detik Selama 45 Tahun Terakhir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini, Volkswagen (VW) Golf telah berusia 45 tahun. Sejak pertama kali diluncurkan, VW Golf telah terjual sebanyak 35 juta unit di seluruh dunia, menjadikan Volkswagen Golf salah satu mobil terlaris di dunia. Menurut VW, jika dirata-rata, setiap 41 detik dalam sehari, ada orang membeli Golf selama 45 tahun. Wow itu sangat mengejutkan.

Golf merupakan inti dari brand kami. Golf merupakan kemajuan teknologi tak seperti mobil lain. Sebagai contoh, Golf membuat teknologi keselamatan menjadi terjangkau bagi banyak orang untuk pertama kalinya. Berkat hal inilah, Golf berhasil mencapai tujuh generasi” kata Ralf Brandst├Ątter, Chief Operating Officer VW. Brandst├Ątter melanjutkan, selama tujuh generasi, Golf telah berkontribusi kepada VW sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia. Golf generasi pertama hadir dengan bentuk 4 pintu dan 2 pintu, keduanya mampu menampung 5 orang dengan kursi belakang yang bisa dilipat.

Secara rinci, Volkswagen Golf sendiri memulai perjalanan panjangnya pada tanggal 29 Maret 1974 dengan pusat produksi yang berada di pabrik VW di Wolfsburg. Disanalah Volkswagen Golf Mk1 diproduksi, yang mana menjadi sukseosr dari Volkswagen Beetle yang ikonik pada jaman tersebut. Tak berselang lama, dua tahun pasca dijual resmi, mobil ini berhasil meraih rekor penjualan 1 juta unit. Angka ini jelas menjadi angka permulaan yang positif. Volkswagen Golf sendiri memang memiliki andil yang luar biasa besar untuk perkembangan dari merk VW yang berujung menjadi salah satu induk aliansi otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini.

Saat ini, Volkswagen Golf yang dijual global adalah varian Mk7,5 alias varian Mk7 yang sudah mendapatkan facelift. Dalam beberapa waktu terakhir, ada beberapa bocoran terkait Volkswagen Golf generasi kedelapan, alias Mk8 yang sedang dipersiapkan untuk debut di Frankfurt Motor Show 2019 pada bulan kesembilan tahun ini. Nah, kabarnya sistem semi otonom bakal ditanamkan di Volkswagen Golf generasi terbaru tersebut. Menarik tentunya kita nantikan bagaimana eksekusi pihak Volkswagen di generasi terbaru dari Volkswagen Golf ini. Akankah pihak VW terus bisa mempertahankan peforma penjualan dari Volkswagen Golf? We’ll see.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: