Chevrolet Chapparal 2X Vision Gran Turismo Akan Tampil Sebentar Lagi

Chevrolet Chapparal 2X Vision Gran Turismo Akan Tampil Sebentar Lagi
0  komentar
Cover-Chevrolet-Chapparal-2X-VGT

AutonetMagz.com – Rupanya tak hanya Subaru yang masih ingin ikut membuat mobil konsep Vision Gran Turismo dengan mengumumkan Subaru Viziv GT kemarin. Brand asal Amerika, Chevrolet juga tak mau kehilangan momentum merayakan usia ke-15 dari game driving simulator paling tenar di dunia ini. Dinamai Chapparal 2X VGT (Vision Gran Turismo), mobil ini akan tampil di Los Angeles Auto Show 2014 nanti.

Chevrolet-Chapparal-1960

Sekedar info, sebenarnya Chevrolet Chapparal adalah model lama yang merupakan hasil kerja sama antara Chapparal Cars dan divisi Research dari Chevrolet di tahun 1960. Saat itu, Jim Hall dan Harp Sharp berkolaborasi dengan Chevrolet untuk membuat mobil-mobil yang piawai di balapan sirkuit. Maka dari itulah, pembuatan model ini juga sekaligus sebagai apresiasi kepada Chapparal lawas. Konon katanya, Chapparal 2X VGT ini pun dibuat berdasarkan saran dan masukan dari Jim Hall sendiri.

Chevrolet-Chapparal-1962

Jim Hall dan Chaparral mencampurkan seni balap dengan ilmu pengetahuan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, mengubah dan mengilhami generasi baru untuk bereksperimen dengan aerodinamis dan bahan yang tidak konvensional,” kata Mark Reuss, GM Executive Vice President. Sebelumnya, banyak yang mengira kalau mobil konsep ini akan menyandang logo Corvette, tapi ternyata itu salah besar.

Chevrolet-Chapparal-Vision-GT

Masih penasaran dengan Chevrolet Chapparal 2X VGT? Tunggu wujud aslinya di LA Auto Show 2014 hanya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: