Generasi Teranyar Yamaha R15 Sedang Dikerjakan, Apa Harapanmu?

0  komentar
Cornering Yamaha YZF R15 Indonesia

AutonetMagz.com – Diberi mandat oleh Yamaha untuk bersaing dengan Honda CBR 150R, R15 yang sekarang kini sudah ada di generasi keduanya boleh dibilang sebagai motor sport 150 cc dengan angka penjualan yang cukup laris di dunia. Begitu pula di Indonesia, saat publik tak puas dengan Vixion dan menagih kehadiran R15, motor sport fairing ini bisa langsung meroket popularitasnya. Ejekan “Vixion di-fairing-in” pun tak kuasa membendung pamornya.

Sukses dengan 2 generasi yang sudah dimiliki, Yamaha kini digosipkan tengah meracik R15 generasi ketiga di Jepang dengan kode proyek Yamaha BG7, begitu menurut Motorbeam. Hanya sedikit gambaran yang bisa diumbar soal R15 baru, yakni desainnya bakal lebih agresif, tenaganya naik dan handlingnya lebih cekatan dibanding yang sekarang.

Wallpaper Yamaha YZF R15 2014

Sebagai gambaran, Yamaha R15 yang sekarang dilengkapi mesin 150 cc piston tunggal yang bisa menghasilkan sekitar 16,7 hp dan 15 Nm dengan penerus daya berupa transmisi 6 percepatan. Rem Yamaha R15 berspesifikasi cakram tunggal, 267 mm di depan dan 220 mm di belakang. Menurut sumber yang sama, bocoran mengenai Yamaha BG7 alias R15 generasi ketiga harusnya bakal lebih banyak pada awal tahun 2016-an.

Motor entry level Yamaha R-Series ini dijadwalkan baru jadi sekitar 1 tahun lagi, paling tidak semester kedua tahun 2016. Karena ini hanya sebuah motor dengan mesin 150 cc piston tunggal, jangan terlalu banyak berharap mengenai peningkatan performa yang keterlaluan, sampai 22 hp misalnya. Paling tidak jika tenaganya mencapai 17,5 hp dan torsinya 17 Nm, itu sudah layak diacungkan 4 jempol menurut kami, 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki.

Kalau menurut anda, khususnya konsumen dan penggemar motor sport fairing 150 cc, apa harapanmu untuk Yamaha R15 generasi ketiga? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: