7 Mobil Menarik Yang Akan Hadir Global di 2019

7 Mobil Menarik Yang Akan Hadir Global di 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa tahun 2018 sudah berlalu, dan tahun 2019 sudah kita masuki. Nah, seperti tahun – tahun sebelumnya, pasti akan ada banyak mobil baru yang kita harapkan untuk hadir di tahun 2019 ini.Setelah sebelumnya kami membahas mengenai 7 mobil menarik yang hadir di Indonesia tahun ini, maka kali ini kami akan membahas 7 mobil menarik yang akan hadir global di tahun 2019 ini.

Tentunya kami masih akan membahas mobil yang masih memungkinkan untuk masuk ke Indonesia ataupun punya ikatan dengan negeri kita tercinta ini. Nah, mari kita mulai dengan urutan pertama.

1. Nissan Juke

Yap, mobil ini kami sebutkan pertama karena ada beberapa alasan. Alasan pertama, mobil ini adalah salah satu mobil yang memberikan efek yang luar biasa di segmen CUV di Indonesia beberapa tahun silam. Kala itu Nissan penuh keberanian menghadirkan mobil dengan desain nyeleneh ini ke tanah air, dimana kelas crossover masih diisi oleh Suzuki SX4, dan Nissan Livina X-Gear. Nissan Juke membuka ruang baru bahwa crossover bukan sekedar mobil biasa diberi body cladding hitam saja.

Nah, eksistensi dari Nissan Juke sendiri perlahan memudar, apalagi setelah Honda meluncurkan Honda HR-V dan Nissan memiliki jagoan lain bernama Nissan Kicks. Nissan Juke sendiri kabarnya akan hadir di tahun 2019 ini, lebih tepatnya di bulan Juni 2019 ini. Kami sendiri berharap pihak Nissan juga akan memasukkan generasi kedua dari mobil ini ke tanah air. Setuju?

2. Honda Fit / Honda Jazz

Nah, di urutan kedua ada small hatchback terlaris di Indonesia. Honda Jazz atau yang juga dikenal sebagai Honda Fit akan mendapatkan generasi terbarunya di tahun 2019 ini. Jika dilihat – lihat dari timeline peluncuran generasi yang ada sekarang, jelas tahun ini merupakan waktu yang pas untuk memperbaharui mobil mungil miliknya ini. Di generasi keempatnya ini nanti pihak Honda akan mengembalikan identitas dan jati diri dari Honda Fit / Honda Jazz yang sempat hilang di generasi ketiganya, yaitu body yang kecil dan asyik dikendarai.

Beberapa media internasional sendiri sudah mengabarkan mengenai beberapa spyshot dari mobil yang diduga adalah Honda Fit ataupun Honda Jazz generasi keempat. Di generasi All New Honda Fit / Jazz 2019 ini juga akan muncul varian mesin baru yang menggunakan kubikasi 1.000cc 3 silinder dengan Turbo. Nah, prediksinya, varian RS sebagai varian termahal dari All New Honda Jazz 2019-lah yang akan menggunakan mesin downsizing ini. Oiya, kabarnya mobil ini akan hadir di bulan Oktober 2019.

3. Toyota Yaris

Seolah tak mau kalah dengan seteru abadinya, pihak Toyota juga mempersiapkan jagoan baru di segmen small hatchback. Yap, apalagi kalau bukan generasi terbaru dari Toyota Vitz atau Toyota Yaris. Oiya, FYI, Toyota Yaris yang kami maksud adalah Toyota Yaris secara global yang merupakan versi suksesor dari model Toyota Yaris Bakpao, jadi bukan suksesor dari Toyota Yaris Joker, apalagi Toyota Yaris Joker saja masih belum genap berusia setahun. Nah, di generasi terbarunya, Toyota Yaris akan menggunakan platform TNGA seperti kakak – kakaknya.

Selain itu, akan ada varian crossover dan juga varian sporty  yang alih – alih menggunakan nama TRD, malah menggunakan nama GR. Kabarnya, pihak Toyota akan memperkenalkan Toyota Yaris generasi terbaru di Jepang pada bulan Mei 2019 mendatang. Bagaimana menurut kalian? Kira – kira jadi cakep seperti Toyota Corolla Hatcback nggak ya?

4. Nissan X-Trail

Posisi keempat kami berikan pada Nissan X-Trail. Yap, SUV milik Nissan yang sempat tenar di tanah air ini akan mendapatkan generasi keempatnya di tahun 2019 ini. Bisa jadi kode bodynya adalah T33 jika merujuk pada sistem penamaan di generasi – generasi sebelumnya. Kemunculan dar generasi terbaru dari Nissan X-Trail sendiri sejatinya kami anggap sangat layak, karena generasi T32 yang saat ini dijual sudah diperkenalkan sejak 2013 silam, dan praktis 6 tahun sudah cukup untuk generasi ketiga Nissan X-Trail ini.

Kabarnya, di generasi keempatnya nanti Nissan X-Trail akan mengadopsi teknologi Nissan e-Power. Masih Ingat? Teknologi yang sama juga digunakan oleh Nissan Serena e-Power dan Nissan Note e-Power. Nah, bedanya, karena Nissan X-Trail memiliki konsumen yang cenderung lebih dinamis dibandingkan kedua mobil diatas, maka penggunaan sistem e-Power di Nissan X-Trail juga akan menambah tenaga dari mobil ini. Nissan X-Trail generasi terbaru kabarnya hadir di bulan November 2019.

5. Renault Kwid MPV

Jika 4 mobil pertama bermerk asal Jepang, maka mobil kelima ini tidak, walaupun masih ada hawa – hawa mobil Jepang. Yap, Renault sedang mempersiapkan sebuah MPV baru yang akan diposisikan di bawah dari Renault Lodgy. Mobil ini sendiri menggunakan basis dari Renault Kwid yang diubah sedemikian rupa sehingga cocok untuk mengangkut 7 orang penumpang, atau mungkin lebih tepatnya 5+2. Konsep semacam ini sendiri sudah dimulai oleh saudara sealiansi Renault yaitu Datsun dengan sosok Datsun Go+.

Nah, kabarnya MPV ini akan mempertahankan kesan positif yang ada di Renault Kwid, dan menambahkan beberapa detail lain yang lebih oke, dimana salah satunya adalah perbaikan di sisi build quality. Nah, untuk urusan mesin, Renault akan mempercayakan mesin 1.000cc 3 silinder yang ada di Renault Kwid untuk dicangkokkan ke mobil ini, Under power? Sepertinya.

6. SUV Kompak Baru Daihatsu

Nah, untuk urutan keenam kami akan membahas mengenai mobil yang sepenuhnya baru dari Daihatsu, dan uniknya, mobil ini adalah sebuah SUV. Yap, pasca generasi Toyota Rush dan Daihatsu Terios (Daihatsu Be-Go, Jangan dibaca pakai aksen lokal) berakhir, praktis ada sebuah kekosongan yang ditinggalkan oleh keduanya. Pihak Daihatsu pun melihat bahwa segmen ini harus diteruskan oleh sebuah produk baru. Kabarnya, produk ini akan menjadi suksesor dari Daihatsu Be-Go dengan platform yang dikembangkan dari platform Daihatsu Boon.

Akan ada 2 opsi penggerak, yaitu 4WD dan penggerak roda depan, lalu mesin yang digunakan adalah mesin 1.300cc Dual VVT-i. Kami prediksi mesin ini tak akan jauh – jauh dari mesin yang digunakan oleh Daihatsu Sirion maupun Daihatsu Xenia. Pihak Daihatsu sendiri punya modal yang sangat cukup dalam diri Daihatsu DN Trec. Semoga mobil tersebut-lah yang direalisasikan saat ini. Oiya, mobil ini kabarnya akan hadir di bulan Mei 2019.

7. Volkswagen Golf Mk8

Dan yang terakhir adalah hatchback milik Volkswagen Golf Mk8. Yap, mobil yang baru mendapatkan rival dari Toyota ini akan hadir di tahun 2019 mendatang, dan proses perisapannya sudah dilakukan sejak beberapa waktu silam. Sempat ada sebuah video yang cukup menggegerkan dunia maya dimana ada sebuah mobil yang disinyalir adalah Volkswagen Golf Mk8 berkeliaran di Afrika. Namun belum ada pernyataan resmi dari Volkswagen terkait hal ini.

Kehadiran dari Volkswagen Golf Mk8 di 2019 sendiri kami rasa sangat tepat, apalagi para pesaingnya seperti Mazda 3, Toyota Corolla Hatchback, dan Honda Civic Hatchback sudah berbenah dan menjadi lebih modern. Tentunya Volkswagen pun harus mengikuti perkembangan tersebut.

Nah itulah 7 mobil menarik yang dikabarkan akan hadir global di tahun 2019 ini. Masih ada beberapa rumor lain mengenai mobil lain yang menarik di 2019, seperti Land Rover Defender terbaru, BMW 3 Series Touring, Toyota Supra, jajaran Volkswagen I.D. dan beberapa mobil lainnya. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: