Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition Dipersiapkan Untuk 2019

Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition Dipersiapkan Untuk 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen memang sempat memberikan sedikit kabar buruk pada kita setelah memastikan bahwa sosok varian 3-door dan wagon dari Volkswagen Golf harus disuntik mati. Keduanya adalah produk yang menarik daj juga cakep dengan kelebihannya masing – masing. Namun nampaknya pihak Volkswagen tak mau fans-nya terlarut dalam kesedihan berlama – lama, karena ada sebuah kado yang dipersiapkan oleh pihak Volkswagen untuk tahun depan, dan kado tersebut merupakan varian khusus dari Volkswagen Golf.

Nah, varian khusus ini sendiri akan masuk dalam jajaran Volkswagen Golf GTI, dimana edisi tersebut akan bernama Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition. Lho? Kok Rabbit? Apa hubungannya Volkswagen Golf GTI dengan sebuah kelinci? Jadi, sebelum kita bahas mengenai mobil ini, mari kita bahas dahulu sejarah. Yap, manusia juga hidup dan beajar dari Sejarah, pun begitu mobil. Jadi, nama Rabbit sendiri sangat akrab dengan Volkswagen Golf, karena sosok Volkswagen Golf sendiri dikenal dengan nama Volkswagen Rabbit di kawasan Amerika dan Kanada. Jadi, nama Volkswagen Rabbit sendiri akhirnya bertumbuh sama kuatnya dengan Volkswagen Golf di varian Volkswagen Golf Mk1. Nah, selain itu, nama Rabbit sendiri juga cukup erat kaitannya dengan Volkswagen Golf GTI karena di akhir tahun 70-an hingga 80-an sempat muncul nama Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition di Perancis.

Kala itu, Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition merupakan varian yang lebih terjangkau karena ada sunatan di beberapa bagian. Lalu bagaimana dengan sosok Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019? Sejatinya belum ada banyak informasi yang tergali. Yang pasti, konsumen dapat memilih tiga opsi warna, yaitu Cornflower Blue, Urano Grey, Pure White, dan Deep Black. Selain itu, Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019 juga akan dibekali velg baru 18 inci dengan warna hitam, dan juga spoiler belakang dan spion yang warnanya senada. Beberapa ubahan lain adalah lampu dengan teknologi Adaptive LED, passive keyless entry, dan juga beberapa identitas dari varian khusus ini. Tak jelas apakah mesin dari Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019 akan sama persis dengan Volkswagen Golf GTI standar, namun mesin 2.000cc Turbo milik Volkswagen Golf GTI standar saja kami rasa sudah cukup buas untuk sebuah hatchback.

Dengan mesin tersebut, sebuah Volkswagen Golf GTI biasa mampu menghasilkan tenaga maksimal 220 hp dengan torsi 350 Nm. Namun yang jelas, Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019 akan ditawarkan dalam dua opsi transmisi, yaitu transmisi otomatis dengan teknologi dual clutch dan transmisi manual enam percepatan, bersyukurlah masih ada varian manual. Kemunculan dari Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019 ini sendiri merupakan sebuah kerinduan dari penggemar Volkswagen Golf, karena pasca di generasi MK1, varian ini hanya muncul di generasi Volkswagen Golf MK5. Nah, untuk harga sendiri juga masih abu – abu, namun jikalau di generasi awalnya Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition adalah varian yang lebih ‘merakyat’, nampaknya akan sedikit berbeda di versi tahun 2019 ini. Nampaknya Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019 akan dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan varian standar.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian tentang sosok Volkswagen Golf GTI Rabbit Edition 2019 ini. Oiya, karna mobilnya baru muncul tahun depan, jadi gambar diatas cuma ilustrasi ya. Yuk sampaikan opini kalian.

Read Prev:
Read Next: