VinFast, Merek Mobil Vietnam Ini Akan Masuk ke Indonesia!

by  in Berita&Nasional&VinFast
VinFast, Merek Mobil Vietnam Ini Akan Masuk ke Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu berita terbesar akan kedatangan merek mobil baru di Indonesia adalah sejak Wuling dan DFSK ingin jualan mobil di sini. Sejak saat itu, kita mulai melihat-lihat lagi akan kedatangan merek-merek baru dari berbagai negara di dunia. Sebut saja MG atau Morris Garage, Mahindra dan juga Chery. Selain masuknya merek baru, kebangkitan merek-merek lama seperti Hyundai, KIA dan Subaru juga menghiasi dunia otomotif Indonesia.

Kabar terbaru datang dari VinFast. VinFast adalah merek mobil asal Vietnam yang dibentuk oleh grup konglomerat Vingroup. Setelah diperkenalkan, mereka tidak butuh waktu lama untuk melanglang buana di usia yang masih muda. Tidak main-main, bahkan VinFast melirik pasar Indonesia dan berencana memperkenalkan beberapa mobilnya untuk bersaing di tanah air. Waduh, ramai ya.

Sudah Terdaftar di Dokumen Resmi Indonesia

Kini, nama VinFast bisa ditemukan di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia. Menurut warta dari Detik, mereka ingin memasarkan mobil berjenis SUV dan sedan. SUV yang dimaksud adalah VinFast Lux SA 2.0, mobil ini berbasis BMW X5 terbaru dan pakai mesin 2.000 cc turbo, lalu sedannya adalah sedan VinFast Lux A 2.0 yang berbasis BMW 5-Series dan bermesin 2.000 cc turbo juga.

Satu mobil lagi yang akan dipamerkan oleh VinFast di Indonesia adalah sebuah mobil listrik. Kemungkinan besar model yang dimaksud adalah VinFast e35 yang akan menjalani debut perdana di Vietnam pada bulan September 2021 ini. Bisa kita lihat bersama kalau model-model yang diperkenalkan nanti bukan model yang mengincar pasar gemuk, melainkan pasar yang sangat tersegmentasi dan fokus.

Invasi Model Baru dan Kendaraan Listrik VinFast

Karena model yang diperkenalkan bukan mobil rakyat normal yang tiap hari bisa dijumpai di jalan, jelas terlihat bahwa VinFast tidak mengincar pangsa pasar terbesar. Mungkin VinFast mengincar segmen konsumen menengah ke atas, meski kami masih penasaran bagaimana konsumen yang umumnya sudah kepincut dengan merek Jepang, Korea dan Eropa bisa kepikiran untuk membeli mobil Vietnam. Kita lihat saja nanti.

Karena memiliki induk grup konglomerat, kapasitas VinFast dalam membuat mobil harusnya sudah dijamin oleh pengelolanya. Selain mobil, grup induk VinFast juga memproduksi skuter listrik, bus dan baterai untuk kendaraan listrik. Sebagai pengingat, terakhir kali kita dapat merek mobil dari sesama negara di Asia Tenggara adalah dari Proton, dan nasibnya tidak begitu baik. Apa opinimu mengenai kehadiran VinFast? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: