Go International, VinFast Akan Buka Showroom di Amerika dan Eropa

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Go International, VinFast Akan Buka Showroom di Amerika dan Eropa
0  komentar

Autonetmagz.com – VinFast telah membuat langkah berani dalam rencananya untuk mendunia dan menembus pasar Barat. Produsen mobil Vietnam – yang merupakan bagian dari konglomerat terbesar di Asia Tenggara. Vingroup, sekarang sudah membuka kantor di Amerika Utara dan Eropa. ” VinFast telah mendirikan kantor perwakilan di lima pasar internasional dan akan segera membuka showroom di California. CEO VinFast USA telah pindah ke AS dari Vietnam baru-baru ini, ”kata Vingroup, dalam Paultan, mengacu pada negara bagian barat yang merupakan pasar mobil terbesar di Amerika.

Target 15 Ribu Unit EV di 2022

Sebelumnya disebutkan bahwa VinFast akan diluncurkan di AS dan Kanada secara bersamaan, sedangkan Jerman, Prancis, dan Belanda disebut-sebut sebagai pasar potensial Eropa. Ditargetkan pada 2022, VinFast akan memasarkan produknya di Eropa. VinFast sendiri belum menghasilkan keuntungan, tetapi mereka mengatakan pada bulan April bahwa mereka akan mempertimbangkan penawaran umum perdana di AS atau merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus. Yang terakhir adalah cara yang lebih mudah untuk terdaftar dan mengumpulkan dana; itulah yang dilakukan Grab dan diincar Carsome.

VinFast akan merilis mobil listrik ke wilayah Barat. Produsen mobil asal Vietnam itu menargetkan penjualan 56.000 unit EV pada 2022, tetapi telah merevisinya menjadi 15.000 unit karena kekurangan chip global saat ini. Dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada bulan April, CEO VinFast USA Van Anh Nguyen mengatakan perusahaan bertaruh pada skema penyewaan baterai dan berencana untuk melakukan sebagian besar penjualan AS secara online. Yang terakhir dapat dikatakan bahwa ia dapat melewatkan membangun jaringan dealer yang cukup mahal di Amerika.

Modal 3 SUV Listrik

VinFast mengungkapkan tiga SUV listrik pada bulan Januari. Yaitu VinFast VF31, VinFast VF32 dan VinFast VF33. Dan di pasar Amerika akan dinamai VinFast VF e34, VinFast VF e35 dan VinFast VF e36. VinFast mengatakan dua model yang disebutkan terakhir akan diluncurkan secara resmi pada Maret 2022. Semakin besar angkanya, maka semakin besar ukuran mobilnya. Contohnya VinFast VF e36 yang memiliki panjang lebih dari lima meter (kurang lebih seukuran Hyundai Palisade). Fyi, Mobil bermesin bensin pertama dari produsen mobil asal Vietnam itu mulai dirilis pada 2019 dan sudah terjual kira-kira 30.000 mobil tahun lalu di pasar domestik Vietnam.

Semoga kedepannya VinFast berhasil mendobrak pasar Amerika dan nantinya Eropa, yang mana menjadi tujuan dalam targetnya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: