Vespa GTV Sei Giorni II Edition : Kembalinya Sang Legenda

Vespa GTV Sei Giorni II Edition : Kembalinya Sang Legenda
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun kita sedang berada di dalam pandemi COVID-19 serta ketidak-menentuan kondisi ekonomi, namun Vespa tidak berhenti berinovasi. Yap, Vespa Indonesia yang berada di bawah naungan PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan produk baru untuk pasar Tanah air. Dan kali ini, produk baru mereka bukan sekedar versi spesial semata, namun sebuah model yang mengusung nama legendaris. Mari kita sambut sang legenda yang dihidupkan kembali, Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition.

Kalau kalian pecinta Vespa, maka nama ‘Sei Giorni’ tentu akrab di telinga kalian. Sei Giorni sendiri adalah nama sebuah ajang balap offroad roda dua yang diadakan puluhan tahun lalu. Lengkapnya, ajang bernama Sei Giorni Internazionale tersebut diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951. Dalam kesempatan tersebut, Vespa ambil bagian dan berhasil mencetak sejarah. Total ada 10 Vespa yang diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse di kompetisi tersebut. Saat itu merupakan sebuah momen pembuktian untuk manusia dan mesin. Selama kompetisi enam hari tersebut, kesepuluh Vespa sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan.

Yap, tentu kita tahu bahwa Vespa bukanlah motor off-road tulen. Namun, pada kenyataanya tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian mengejutkan semua orang. Inilah asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni. Nah, dari sanalah muncul ide untuk menghadirkan Vespa “Sei Giorni” II Edition. Secara desain, sebenarnya motor ini masih menggunakan basis dari Vespa GTS 300, namun dengan beberapa ornamen khusus. Seperti lampu yang ikonik yang terinspirasi dari motor di ajang Sei Giorni. Posisi lampu bukan di stang, namun ada di atas spakbor depan. Stangnya pun menggunakan bentuk yang unik dan dibuat ‘telanjang’ dengan windshield.

Panel instrumennya dibuat bulat, dengan speedometer analog yang klasik. Oiya, ada juga emblem Vespa “Sei Giorni” II Edition di beberapa bagian. Untuk warna, motor ini menggunakan opsi warna baru yang disebut grey titanio. Sedangkan dari sisi dapur pacu, Vespa “Sei Giorni” II Edition mengandalkan mesin 300cc HPE yang bertenaga 23,8 hp dengan torsi 26 Nm. “Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Oiya, harga motor ini ada di angka 155 jutaan Rupiah. Akankah motor ini menjadi produk incaran lain seperti versi Sean Wotherspoon beberapa waktu lalu?

Read Prev:
Read Next: