Versi Naked dari Honda CBR250RR Mulai Dikembangkan

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Versi Naked dari Honda CBR250RR Mulai Dikembangkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang masih terkagum dengan sosok Honda CBR250RR? Ya, motor ini memang sukses membawa hawa yang positif ke pasar Indonesia sejak peluncurannya tahun lalu. Bahkan, hingga saat ini pertarungan di kelas sport 250cc masih saja panas dan saling adu penjualan antara Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Yamaha R25? Ya bisa dikatakan saat ini motor ini hanya sebagai penggembira saja, setidaknya hingga nanti versi penyegarannya muncul. Dan kabar baik yang sebenarnya sudah ditunggu – tunggu akhirnya naik juga ke permukaan.

Astra Honda Motor melalui Direktur Pemasarannya, Thomas Wijaya mengungkapkan kepada Kompas bahwa ada sedikit kejutan untuk para pecinta roda dua di tanah air. Setelah sekian lama pasar motor naked 250cc hanya didominasi oleh Kawasaki dengan Z250-nya dan Yamaha dengan MT25-nya serta benelli dengan TNT 25 dan TNT 250, maka saat ini Honda akan serius menggarap pasar ini. Bapak Thomas Wijaya mengatakan bahwa pengembangan untuk motor naked dengan basis dari Honda CBR250RR sudah mulai dilakukan.

Dan hal ini tentunya senada dengan permintaan beberapa loyalis dari Honda yang menanti – nantikan kehadiran motor naked berkubikasi 250 cc. Terakhir kali Honda menelurkan motor naked dengan kubikasi yang tak jauh berbeda adalah pada era Honda Tiger yang mengusung mesin kaizen yang legendaris dan memiliki kubikasi 200 cc. Dan jika nantinya dirilis, bisa jadi motor ini akan di-branding dengan nama Honda Tiger, atau malah menggunakan nomenklatur khusus untuk motor naked mereka yaitu seri CB, sehingga menjadi Honda CB250RR.

Namun pihak AHM sendiri belum memberikan kepastian kapan motor ini akan dilempar ke pasaran, karena memang secara pasar, motor naked masih digandrungi di segmen gemuk yaitu segmen 150cc. Disana Honda sudah memiliki tiga motor naked dengan segmentasi pasar yang berbeda – beda. Thomas sendiri mengatakan bahwa kondisi pasar di kelas 250cc tak se-signifikan di kelas 150cc yang akhirnya membuat pengembangan di kelas 250cc tak secepat untuk produk – produk di pasar 150cc.

Namun setidaknya ada harapan yang muncul di tengah ketidak-pastian Honda untuk terjun ke segmen pasar naked 250cc ini. Akankah menjadi Honda Tiger reborn? Bisa iya bisa tidak, toh kepastian kapan dirilis pun masih tanda tanya besar. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: