Varian Skyactiv-X Masuk Australia, Lebih Mahal 35%

by  in Berita&International&Mazda
Varian Skyactiv-X Masuk Australia, Lebih Mahal 35%
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Mazda3 di tahun lalu sempat memberikan harapan bahwa mesin Skyactiv-X juga akan segera masuk ke Indonesia. Namun sayangnya, mesin canggih nan kencang tersebut nampaknya belum akan mampir ke Tanah Air. Malahan, baru – baru ini Skyactiv-X telah resmi mampir ke negara tetangga kita, yaitu Australia. Dan produk yang mendapatkan mesin ini adalah Mazda3 dan Mazda CX-30.

Jadi, Mazda Australia baru saja memperkenalkan varian baru dari All New Mazda3 dan mazda CX-30 dengan teknologi mild hybrid Skyactiv-X yang juga menggunakan SPCCI alias Spark Plug Controlled Compression Ignition. Nah, karena tingkat kecanggihan mesin Skyactiv-X diatas Skyactiv-G, maka tentunya varian mesin baru ini mengisi jajaran flagship dari varian di Mazda3 dan CX-30. Untuk Mazda3 sendiri akan mendapatkan mesin ini lebih cepat, yaitu mulai bulan depan. Sedangkan Mazda CX-3 baru akan dijual dengan mesin Skyactiv-X pada penghujung tahun ini.

Nah, untuk varian Skyactiv-X sendiri akan menggunakan nama varian ‘Astina’. Yap, memang nama ini sangat familier dengan publik di Indonesia, apalagi generasi tahun 90-an. Namun tentu saja tidak ada hubungannya dengan Mazda Astina jadul. Nah, untuk All New Mazda3 Skyactiv-X dijual mulai harga 40.590 Dollar Australia atau setara 408 jutaan Rupiah. Itu untuk varian manual 6 percepatan, sedangkan varian otomatis dihargai 41.590 Dollar Australia atau setara 418,6 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk Mazda CX-30 Skyactiv-X akan dipasarkan dalam opsi transmisi otomatis saja dan hanya berpenggerak AWD.

Banderolnya mencapai 46.490 Dollar Australia atau setara 468 jutaan Rupiah. Kalau diperhatikan, rata – rata harga jual dari varian Skyactiv-X di kedua mobil ini lebih mahal sekitar 35% dibandingkan dengan versi Skyactiv-G standar. Nah, kedua mobil ini sendiri akan memiliki tenaga maksimal di angka 180 PS pada 6.000 rpm dan toris mencapai 224 Nm pada 3.000 rpm. Semuanya dihasilkan oleh mesin berkubikasi 2.000cc dengan tambahan sistem mild hybrid 24V yang dibekali dengan motor elektrik yang akan membantu kinerja mesin saat berakselerasi. Oiya, dalam beberapa hari ke depan, Mazda juga akan menambah varian mesin turbo untuk Mazda3 juga.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: