Mazda6 Turbo Dirilis di Filipina, Banderol 622 Jutaan Rupiah

by  in Berita&International&Mazda
Mazda6 Turbo Dirilis di Filipina, Banderol 622 Jutaan Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini nampaknya menjadi tahun yang menarik untuk kelas Mid-Size Sedan di kawasan Asian Tenggara. Setelah diperkenalkannya Toyota Camry terbaru, dan juga Honda Accord bermesin Turbo, kini muncul gerakan dari sang rival, yaitu Mazda6. Sama seperti rivalnya dari Honda, pihak Mazda memberikan induksi paksa alias Turbo pada Mazda6, namun tanpa menerapkan downsizing. Yap, Mazda6 turbo melejit menjadi sebuah midsize sedan paling bertenaga, dan kini sudah dijual di Filipina.

Mengutip dari laman AutoIndustriya, Mazda6 Turbo baru saja diperkenalkan kepada publik Negeri Lumbung Padi. Seperti namanya, Mazda6 Turbo kini diperlengkapi dengan mesin 2.500cc Turbo yang memiliki tenaga maksimal di angka 231 PS dan torsi badak di angka 420 Nm. Nah, dengan kombinasi mesin baru ini, Mazda6 Turbo mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 7 detik saja. Nah, sayangnya tidak ada perubahan signifikan pada eksterior Mazda6 Turbo yang membuatnya mudah dikenali, kecuali adanya emblem Turbo di mobil ini.

Untuk kelengkapan, Mazda6 Turbo sendiri dibekali dengan velg 19 inci, adaptive headlight, lampu belakang LED, dan juga sunroof. Sedangkan fitur keselamatan mobil ini meliputi 6 buah airbags, ABS, EBD, BA, DSC, kamera 360 derajat, blind spot monitoring dengan rear cross traffic alert, lalu lane departure warning dengan lane keep assist. Sayangnya, fitur i-Stop dan i-ELOOP tidak ada di varian ini. Nah, Mazda6 Turbo sendiri menjadi satu – satunya varian Mazda6 Sedan bermesin bensin yang bisa dibeli di Filipina, karena varian lainnya adalah barian bermesin diesel SkyActiv-D dengan mesin berkubikasi 2.200cc. Sisanya adalah varian Wagon yang masih menggunakan mesin 2.500cc naturally aspirated.

Mazda6 Turbo sendiri dibanderol dengan harga 2.250.000 Peso, atau setara dengan 622 jutaan Rupiah. Hmmm, Angka yang cukup menarik karena di Indonesia Mazda6 NA dengan trim Elite dibanderol dengan harga 655,8 jutaan Rupiah. Memang pasti akan ada perbedaan dalam hal pajak dan juga regulasi, namun akan sangat menarik jikalau Mazda6 Turbo bisa dijual dengan banderol yang mepet dengan versi NA-nya. Apalagi, fitur yang diusung oleh Mazda6 Turbo versi Filipina dan Mazda6 versi Indonesia masih 11 – 12. Tentunya menarik untuk menantikan debut dari Mazda6 Turbo di Indonesia.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: