Baru Rilis, All New Mazda3 Direcall di Australia

by  in Mobil Baru
Baru Rilis, All New Mazda3 Direcall di Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa negara di kawasan ASEAN seperti Indonesia saat ini sedang berharap dan menantikan kehadiran dari generasi terbaru hatchback milik Mazda yaitu All New Mazda3. Sedangkan negeri tetangga yaitu Australia malah sudah bisa menikmati unit All New Mazda3 walau memang belum bermesin SkyActiv-X. Nah, namun baru – baru ini muncul kabar yang kurang sedap, karena unit All New Mazda3 yang masih baru harus di-recall.

Tentunya kalian bertanya – tanya, ‘ada apa dengan All New Mazda3?Toh mobil ini masih terbilang sangat fresh, kok bisa di-recall. Nah, mengutip dari laman CarAdvice, pihak Mazda membeberkan bahwa ada masalah pada indikator seatbelt dan juga indikator airbag di penumpang depan yang tidak bekerja dengan seharusnya. Mazda menyebutkan bahwa deaktifasi dari indikator seatbelt dan indikator front passenger airbag di mobil mereka itu bermasalah. Jadi, saat seatbelt tidak dikencangkan, indikator malah tidak bekerja untuk mengingatkan penumpang, namun malah mati seakan – akan semua kondisi sudah beres.

Sedangkan untuk indikator front passenger airbag juga akan mati padahal komponen tersebut tidak aktif. Nah, pihak Mazda sendiri menjamin bahwa meskipun ada masalah pada bagian indikator front passenger airbag di All New Mazda3 mereka, namun secara kinerja, front passenger airbag tersebut masih optimal. Secara total, ada 231 unit All New Mazda3 di Australia yang terkena dampak recall kali ini. Dan seperti layaknya program recall lainnya, pihak Mazda akan membebaskan biaya penggantian ataupun pengecekan dan juga parts yang dilibatkan dalam program recall ini.

All New Mazda3 sendiri memang sudah diperkenalkan di Australia sejak awal tahun 2019 ini, dimana harga dari mobil ini di Negeri Kangguru tersebut cukup menarik, yaitu mulai 280 jutaan Rupiah. Selain di Australia, All New Mazda3 juga sudah diperkenalkan di Filipina, dan juga Singapura. Thailand nampaknya menjadi negara berikutnya di ASEAN yang bakal mendapatkan All New Mazda3 karena sudah ada beberapa foto spyshot dari mobil ini di Negeri Gajah Putih tersebut. Indonesia? Sabar saja, memang belum terlihat ada indikasi pihak Eurokars bakal memboyong All New Mazda3 dalam waktu dekat, namun tidak ada yang tak mungkin kan?

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: