Hyundai, KIA & Genesis Gunakan Nvidia Drive Mulai 2022!

by  in Berita&Genesis&Hi-Tech
Hyundai, KIA & Genesis Gunakan Nvidia Drive Mulai 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com Hyundai Motor Group dan pabrikan raksasa teknologi, Nvidia baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan platformconnected car‘ Nvidia Drive. Dimana sistem infotainment canggih tersebut, sama sekali baru untuk kendaraan generasi mendatang. Penasaran kan seperti apa sih? Yuk langsung saja kita bahas.

Nantinya semua jajaran model Hyundai, KIA, dan Genesis akan dilengkapi dengan Nvidia Drive mulai tahun 2022 dan seterusnya. Yap, itu juga termasuk mobil entry-level lho, walaupun saat ini sudah tersedia di Genesis G80 dan GV80. Nvidia Drive ini nantinya akan mencakup hardware dan software, menawarkan audio, video, navigasi, konektivitas, serta layanan ‘connected car‘ berbasis kecerdasan buatan (AI). Hyundai Motor Group mengatakan sistem ini dapat terus diperbarui, sehingga fitur AI-nya akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Paul Choo selaku Wakil Presiden Senior elektronik Hyundai Motor Group mengatakan bahwa platform Nvidia Drive telah terbukti dapat diskalakan, hemat energi, dan memiliki kinerja untuk mendukung kendaraan yang ditentukan perangkat lunak generasi berikutnya. “Ini juga merupakan platform terbuka (dengan kemampuan pembelajaran mendalam) yang memungkinkan mitra lain untuk menyediakan layanan yang relevan kepada pemilik.” ujar Paul Choo.

Dari pihak Nvidia, Ali Kani selaku Wakil presiden kendaraan otonom Nvidia mengatakan bahwa Nvidia menghadirkan fungsionalitas elektronik konsumen dan antarmuka pengguna yang kaya grafis ke sistem infotainment lebih dari satu dekade lalu. “Sekarang, kami sekali lagi mengubah sistem ini melalui kekuatan AI, membantu Hyundai Motor Group meningkatkan keselamatan dan nilai, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, selama masa pakai kendaraan.” tambahnya.

Kilas balik sedikit, sebenarnya Hyundai dan Nvidia sudah bekerja sama sejak 2015, hingga sampai sekarang di titik sedang mengembangkan kokpit digital canggih, yang akan diluncurkan pada akhir 2021. Untuk detail lebih lanjut mengenai Nvidia Drive dan perkembangan teknologi dalam mobil lainnya, nanti akan diumumkan dalam waktu dekat. Jadi apa pendapat kalian nih? Tulis di kolom komentar ya. 

Read Prev:
Read Next: