Lexus Siap Segarkan 3 SUV Hingga 2025 : RX, GX & LX

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus Siap Segarkan 3 SUV Hingga 2025 : RX, GX & LX
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Lexus nampak cukup fokus pada segmen SUV atau crossover mereka. Setelah sebelumnya menghadirkan versi mevvah dari Toyota C-HR melalui Lexus UX Series, pabrikan asal Jepang ini juga memperkenalkan generasi terbaru dari Lexus NX Series. Langkah lexus tidak akan berhenti sampai disini, karena jajaran SUV mereka yang lain juga akan mendapatkan update generasi terbaru hingga tahun 2025 mendatang. SUV yang akan mendapatkan sentuhan dari Lexus adalah Lexus RX Series, Lexus GX Series, dan juga flagship mereka, Lexus LX Series. Yuk kita bahas.

Trio SUV Siap Hadir : LX, RX, GX

Mengutip informasi via AutoNews, Lexus kabarnya tengah merencanakan sejumlah produk baru hingga tahun 2025 mendatang. Nah, diantara sejumlah produk tersebut, 3 diantaranya masuk dalam segmen SUV. Sedangkan sisanya adalah sejumlah model baru yang juga akan mendapatkan teknologi elektrifikasi. Yang pertama kita akan membahas mengenai Lexus LX Series. Kehadiran Lexus LX sendiri adalah sebuah hal yang bisa kami pastikan, karena Toyota juga sudah memperkenalkan Toyota Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu. Lexus LX Series generasi terbaru juga akan menggunakan platform TNGA-F yang digunakan oleh TLC 300. Lexus LX Series terbaru kabarnya akan diperkenalkan di bulan September mendatang, tak terlalu jauh selisihnya dibandingkan launching TLC 300 beberapa waktu lalu. Kabarnya, Lexus LX terbaru akan mendapat sentuhan elektrifikasi yaitu hybrid.

Sama dengan sang kakak, Lexus GX Series juga akan mendapatkan perubahan yang signifikan dalam beberapa tahun ke depan. Lexus GX Series juga akan dibangun dengan basis dari TNGA-F, seperti TLC 300 dan juga Lexus LX Series. Namun, nampaknya Lexus akan menunggu terlebih dahulu hingga Toyota memperkenalkan TLC Prado yang sedari awal merupakan basis dari Lexus GX Series. SUV lainnya adalah Lexus RX Series. SUV Lexus yang paling digemari di Indonesia ini juga akan mendapatkan ubahan masif dengan penerapan TNGA sebagai basisnya. Selain itu, Lexus RX Series terbaru juga akan mendapatkan teknologi hybrid terbaru dari Toyota yang diklaim lebih baik dari pendahulunya. Sejumlah update dalam hal sistem keamanan dan juga driving assist akan ditawarkan pada Lexus RX terbaru. Oiya, Lexus juga nampak fokus pada peningkatan sistem infotainment mobil ini.

Jajaran Produk Lexus Lainnya

Lantas, bagaimana dengan model – model lainnya? Tentunya akan ada sejumlah penyegaran untuk jajaran Lexus lainnya. Contohnya, Lexus UX Series kabarnya akan mendapatkan facelift di tahun 2023 mendatang. Selain itu, Lexus juga akan menambah jajaran SUV-nya dengan menghadirkan versi produksi dari Lexus LF-Z Concept yang sempat diperkenalkan di bulan Maret silam. Nah, SUV ini akan menjadi SUV listrik kedua Lexus setelah Lexus UX300e yang kini sudah dipasarkan. Selain itu, akan ada 2 mobil listrik lain yang menyusul mobil ini di tahun 2024 dan 2025 mendatang. Namun, identitas kedua mobil ini masih belum terkonfirmasi. Lexus LF-Z sendiri kabarnya akan mempertahankan namanya. Ini menjadi sebuah hal yang unik karena umumnya nama Lexus LF (Lexus Future) hanya digunakan oleh produk konsep. Produk lain yang berpeluang direalisasikan adalah Lexus LF1-Limitless yang diisukan akan menjadi Lexus LQ Series.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: