Siap-siap, MotoGP Indonesia 2023 Bakal Dihelat Oktober Ini!

by  in  Berita & MotoGP & Motorsports
Siap-siap, MotoGP Indonesia 2023 Bakal Dihelat Oktober Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak dibangunnya Sirkuit Mandalika pada 2021 lalu, Indonesia kembali menjadi salah satu negara tuan rumah bagi ajang balap internasional MotoGP musim 2023. IndonesianGP akan menjadi seri ke-15 dari 20 seri yang dijadwalkan pada musim ini. Seri ini akan mempertandingkan tiga kelas yaitu Moto2, Moto3 dan MotoGP. Pertandingan tersebut akan dihelat pada pertengahan Oktober, tepatnya 13-15 Oktober 2023.

Rangkaian Persiapan

Sebagai rangkaian persiapan IndonesianGP, PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta Dyandra & Co. menyelenggarakan kegiatan brand gathering MotoGP 2023. Acara ini dihadiri oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Direktur Utama MGPA, Direktur Utama Dyandra & Co., perwakilan Kementerian Perhubungan, serta perwakilan sponsor dan asosiasi.

Untuk mendukung kesiapan kawasan, ITDC telah melakukan kesiapan infrastruktur dasar kawasan. Seperti Akses Jalan Kawasan, Trotoar, Penerangan Jalan Umum (PJU), Area Parkir, Jaringan Utilitas (listrik, air bersih dan internet), Bazaar The Mandalika yang menjadi area Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), traffic management, sistem pengamanan, manajemen pemadam kebakaran, penanganan sosial dan pengendali satwa, hingga waste management dan penyediaan transportasi kawasan.

Berdampak Positif Pada Perkonomian Lokal

Dampak positif yang dihasilkan oleh MotoGP tidak terbatas pada satu sektor saja, tetapi berbagai industri pada perekonomian lokal. Maka dari itu, sebagai co-promotor Dyandra & Co. siap untuk menghadirkan beragam side event yang menarik. Antara lain program Mandalika Beats yakni konser musik dari artis internasional (Mengenai artisnya siapa masih belum diketahui). Program acara lain seperti Bikers Lot juga disiapkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung.

MGPA berharap ajang kedua IndonesianGP 2023 ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.  “Kami ucapkan terima kasih yang mendalam atas segala dukungan yang telah dan akan diberikan dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia kali ini. Keberhasilan acara ini tidak mungkin tercapai tanpa peran serta berbagai pihak.  Mari jadikan IndonesianGP sebagai event kebanggaan Indonesia, yang akan memperkenalkan pariwisata Indonesia secara lebih luas kepada dunia,” tutup Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria

Read Prev:
Read Next: