Upgrade Tenaga, VW Up! GTi Ini Jadi Pocket Rocket!

by  in Berita&VW
Upgrade Tenaga, VW Up! GTi Ini Jadi Pocket Rocket!
0  komentar

Autonetmagz.com – Bagaimana jadinya jika sebuah mobil VW Up! yang diperuntukkan khusus city cruising saja, bisa mencapai kecepatan lebih dari 180km/jam? Gak terbang tuh nanti? Emang kuat nahan tenaga sebesar itu? Nah pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab dalam artikel ini. Mari kita sambut karya dari tuner asal Jerman, B&B Automobiltechnik, yang jail memodifikasi mesin VW Up! GTi terbaru.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, VW Up! GTi adalah varian terbaru dari model Up! yang sekaligus membawa dua gelar dari pabrikan asal Jerman itu sendiri. Gelar tersebut adalah varian terkencang dari model Up! dan menjadi anggota terkecil dari seri GTi. Mobil yang baru dikeluarkan tahun lalu oleh pihak VW ini adalah buah dari model konsepnya pada tahun 2016 silam. Hasil akhirnya adalah mobil yang memiliki berat 1.070kg dengan tenaga sebesar 113hp. Cukup untuk menjadikan mobil mungil ini masuk dalam keluarga GTi.

Namun setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing terhadap mobil ini. Ada yang sudah cukup hanya dengan memiliki VW Up! GTi dan berpuas diri dengan mobil yang tidak di modifikasi, ada juga yang masih belum puas dengan hasil racikan mesin standarnya. Tuner House B&B Automobiltechnik adalah salah satu yang termasuk kurang puas pada Up! tercepat ini. Bagi mereka output yang dikeluarkan masih bisa ditingkatkan lagi. Pihak B&B pun melihat potensi besar pada mobil unyu ini.

Akhirnya dari hasil tangan jail mereka, keluarlah VW Up! GTi yang lebih bertenaga lagi. Peningkatan performa yang mereka lakukan ada dua stage, stage 1 dan stage 2. Untuk hasil kit stage 1, performa mesin meningkat dan output bertambah 21hp. Sedangkan untuk kit stage 2, perubahan pada mesin yang dilakukan membuahkan hasil di atas kertas yang cukup mengejutkan. Output yang dihasilkan setelah mereka meng-upgrade mesin bertambah sebesar 32hp dan torsi 60Nm. Sehingga VW Up! GTi hasil karya B&B sekarang menghasilkan tenaga sebesar 145hp dan torsi 260Nm. Memang benar jika dijuluki ‘Pocket Rocket‘.

Setelah dites, top speed yang mereka dapatkan pun akan membuat anda kaget, angka 210km/jam berhasil didapatkan oleh mereka! Bahkan dari 0-100km/jam saja mobil ini hanya butuh waktu sebanyak 7,9 detik, jadi bengis mobilnya bro. Padahal versi VW Up! GTi standar saja perlu waktu nyaris 9 detik, hervorragend B&B! Untuk menunjang tenaga yang begitu besar, pihak B&B juga mengurangi tinggi mobil agar center of gravity-nya lebih baik, dan juga mengganti exhaust system-nya. Mereka juga menyediakan beragam velg untuk menunjang penampilan mobil ini.

Untuk menebus paket tuning dari B&B ini, uang yang perlu kalian tebus berkisar pada Rp 17 jutaan untuk stage 1, dan Rp 25jutaan untuk stage 2-nya. Wah, motor bisa kebeli tuh satu, tapi harganya sebesar itu dikarenakan mengikuti kurs mata uang euro saat ini. Jadi bagaimana pendapatmu wahai netijen yang budiman?

Read Prev:
Read Next: