Saudara Jerman Toyota Supra, BMW Z4 2019 Tertangkap Kamera!

by  in BMW&Mobil Baru&Spyshot
Saudara Jerman Toyota Supra, BMW Z4 2019 Tertangkap Kamera!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya terkuak sudah kembaran Toyota Supra terbaru dari Jerman! Bukan gambar yang tidak jelas dan berkamuflase lagi seperti yang dahulu kala, kali ini lekukan tajam di sekujur bodinya terlihat sangat jelas. Eh inimah bukan jelas lagi, nyata bin asli!

Bagi yang belum tau kenapa saya menyebut BMW Z4 terkini adalah saudara kembar dari Toyota Supra, saya kasih tahu alasannya ya. Jadi proyek pengembalian nama Toyota Supra ke dalam lini sportscar mereka adalah hasil kerjasama antara BMW dan Toyota. Ya anda tidak salah membacanya, Toyota saat ini bekerja sama dengan BMW dalam  membangun satu sasis dan juga mesin yang sama untuk membangun dua mobil sekaligus dari dua pabrikan tersebut. Apa tuh mobilnya? Ya sudah disebutkan tadi di atas, All New Toyota Supra dan BMW Z4. Kolaborasyen antar dua negara beda benua masa kini. Tapi sebelum ngeliat foto terbarunya, yuk kita lihat dulu foto-foto konsepnya. Maaf ya biar penasaran aja terus baca ampe bawah hehehe. Oke mari kita flashback ke masa setahun yang lalu, Zidane siap? Siap pak Haji!

Oke jadi kalau dari model konsepnya, desain utama dari si Z4 mengambil kakak jauhnya yang juga baru memasuki lini produksi BMW, yaitu Series-8. Mungkin kalau dari depan hanya bagian grillenya saja dan lampu yang sedikit mirip dengan sang kakak yang menyipit juga. Namun jika kita lihat ke bagian belakangnya, dari lampu hingga ke bagian bemper belakang, sangat mirip. Beda ukuran saja menurut saya, menurut kalian? Ah iya artikel mengenai desain konsep Z4 ini sudah dibahas sebelumnya ya, klik di sinisaja. Nah buat kalian yang sudah penasaran dengan Z4 yang sudah tidak memegang gelar concept lagi, sayang kami belum bisa menunjukkan gambarnya karena satu dan lain hal. Namun kami akan tetap memberikan gambaran besar dari perbedaan versi konsep dengan versi produksinya lewat deskripsi beserta link rujukan yang bisa diakses nanti. Cus kita bayangkan dan resapi.

Pada versi produksi dari saudaranya si Supra ini, tarikan garis dan desainnya persis 85% dengan versi konsep. Secara keseluruhan, desain Z4 production line membuat mobil terlihat aerodinamis. Lampu belakangnya bahkan mengadopsi dari sang kakak Series-8 yang tipis-tipis arogan. Kurus sih keliatannya, namun tetap terlihat seperti diberikan steroid! Ya walaupun ada beberapa perbedaan dengan model konsepnya seperti gaya bemper depannya yang sedikit berbeda, air intake bagian depan yang tidak besar melainkan jadi lebih tirus, dan garis bemper belakang yang kurang tajam. Namun tetap saja secara bentuk keseluruhan, mobil ini hampir mirip dengan versi konsepnya.

Lalu jika kita pindah ke bagian samping, makin terlihat persis dengan versi konsepnya loh. Perbedaannya dengan versi produksi adalah, spion yang mengembung, ‘punuk’ di belakang kursi, dan handel pintu model Tarik saja. Sisanya? mirip semua, bahkan hingga ke lekukan garis tegas dari mulai ventilasi ban depan hingga ke bagian ban belakangnya. Salut BMW, salut. Untuk bagian yang ini, foto versi produksinya sudah mirip dengan foto yang di atas. Tak perlu dibayangkan lagi, cocokkan saja dengan deskripsi yang saya berikan hehe.

Tapi bocorannya tidak hanya itu saja. Mengutip dari carscoops, mobil yang memiliki kode M40i ini nantinya akan diberikan ‘jantung’ berkonfigurasi 3.000cc 6-silinder twin-turbo. Mesin ini nantinya akan memproduksi output sebesar 380hp, dan jika itu benar maka Z4 versi terbaru ini akan menjadi yang terkuat dalam jajaran keluarga Z-Series. Nantinya sang convertible ini akan diberikan teknologi seperti sistem kontrol damper elektronik, bespoke front axle, locking rear differential, dan yang terakhir pastinya pengereman berperforma tinggi untuk keempat ban. Wah asik dibawa ngepot bro!

Tapi sayang, setelah informasi tersebut tidak ada lagi bocoran dari manapun perihal BMW Z4 terbaru ini. Walaupun tanggal peluncurannya ke dalam dunia manusia Belum dapat dikonfirmasi, kita berharap nantinya sporty convertible ini akan diperkenalkan kembali pada gelaran ‘Pebble Beach Concours d’Elegance’ tahun ini. Apakah nantinya semua informasi yang masih rancu akan terjawab dalam ajang tersebut? Termasuk  perihal ‘rumor’ mesinnya yang akan dipakai juga di Supra 125, eh maksudnya Toyota Supra terbaru, saudara Nihongonya? Mari kita tunggu episode selanjutnya.

Read Prev:
Read Next: