Toyota C-HR Facelift Eropa : Dapat Wajah & Mesin Hybrid Baru!

Toyota C-HR Facelift Eropa : Dapat Wajah & Mesin Hybrid Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan tahun ini, muncul beberapa gosip mengenai kehadiran versi facelift dari Toyota C-HR. Bahkan, beberapa bocoran spyshot-nya sudah beredar di dunia maya. Nah, Pihak Toyota pun akhirnya memperkenalkan sosok Toyota C-HR Facelift secara langsung di beberapa daerah secara global, mulai di Eropa, Amerika Serikat, dan juga Australia. Kali ini, kami akan membahas versi Eropa dari Toyota C-HR facelift, cekidot.

Nah, jikalau kita melihat dari sisi eksterior, ubahan paling kentara ada pada wajah depannya, walaupun tak banyak. Lampu depan dari Toyota C-HR facelift ini kini terlihat lebih fresh dengan desain dan tatanan baru. LED DRL berupa LED Bar diposisikan di sisi atas bak sebuah alis, sedangkan lampu utama proyektor dan lampu kecil sebanyak 3 buah berada di bawahnya. Oiya, sisi dalam housing lampu utamanya dilabur warna hitam sehingga makin menegaskan kesan sporty mobil ini. Grille masih sama, sedangkan bumper kini terlihat lebih sporty.

Lampu kabut yang awalnya ada di sisi bawah dikatrol naik mendekati lampu utama, dan kalau kalian perhatikan, lampu kabut ini bentuknya berbeda dengan versi lawas. Pindah ke sisi samping, Toyota C-HR facelift ini menggunakan velg baru dengan warna hitam yang cukup oke. Sedangkan atap dan spionnya masih dilabur berwarna hitam. Untuk spion sendiri terlihat menggunakan bentuk yang berbeda dengan versi Indonesia. Di sisi samping ini juga terlihat bahwa ada ornamen di sekitar lampu belakang yang berwarna dark grey.

Pindah ke sisi belakang, lampu belakang mobil ini sekilas sama tapi sebenarnya cukup benyak berbeda. Kini detail di dalam lampunya berbeda, dan ada aksen smoke di lampu belakangnya ini sehingga senada dengan lampu depannya. Oiya, lampu belakang mobil ini kini juga dibuat menyambung satu sama lain. Bumper belakangnya masih sama secara bentuk, hanya ada tambahan ornamen berkelir silver di sisi bawah. Sedangkan antena shark fin dan rear spoiler tidak berubah. Selain tampilan, ada beberapa tweak lain yang dilakukan di Toyota C-HR facelift ini.

Pertama, mesin hybrid lawas yang awalnya hanya mengandalkan gabungan mesin 1.800cc 122 PS dengan motor listrik kini sudah diganti. Mesin tersebut ditanggalkan, dan digantikan dengan mesin 2.000cc Dynamic Force yang bertenaga 184 PS. Pihak Toyota Mengklaim bahwa keputusan ini diambil untuk bisa menghadirkan peforma yang lebih baik di Toyota C-HR facelift sembari terus menghadirkan efisiensi energi. Selain itu, Toyota C-HR facelift juga mendapatkan suspensi baru yang diklaim lebih nyaman, tapi tetap memiliki handling yang bagus.

EPS di Toyota C-HR facelift juga diklaim sudah diatur ulang sehingga steering feel mobil ini lebih baik, sedangkan kekedapan kabinnya dinilai meningkat dari sebelumnya. Sistem infotainment lansiran JBL di Toyota C-HR facelift juga diperbaharui dengan tambahan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, sistem infotainment-nya juga sudah mendukung update peta navigasi secara over the air. Oiya, varian 1.200cc Turbo untuk Toyota C-HR facelift nampaknya akan dihentikan, karena 80% dari pembeli Toyota C-HR di Eropa lebih memilih versi hybrid.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Toyota C-HR facelift ini? Apakah kalian berharap versi tersebut segera menuju Indonesia? yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: