Triumph Ramaikan Acara Amal Distinguished Gentleman’s Ride

by  in Berita&Event&Merek Motor
Triumph Ramaikan Acara Amal Distinguished Gentleman’s Ride
0  komentar
Cover-Triumph-DGR

AutonetMagz.com – Bila anda sempat berjalan-jalan di dalam kota Jakarta pada hari Minggu, 28 September silam, mungkin ada yang berbeda dari jalanan ibukota pada biasanya. Hari itu jalanan ibukota diramaikan oleh sejumlah motor klasik dari berbagai jenis, dari cafe racer hingga bomber, meski terselip juga beberapa motor sport dan cruiser lainnya, lengkap dengan pengendaranya yang berpenampilan serasi dengan gaya motor yang dikendarainya.

Inilah bagian dari acara Distinguished Gentleman’s Ride (DGR). Kegiatan yang lahir di Australia ini melibatkan para penggemar sepeda motor di seluruh dunia untuk mengumpulkan dana bagi penelitian kanker prostat. Tahun ini, DGR menargetkan pengumpulan dana sebesar US$1 juta, namun hingga di hari penyelenggaraan, dana yang terkumpul telah mencapai US$1.363.900, jauh melebihi ekspektasi mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa masih banyak biker yang tidak arogan dan masih punya rasa perikemanusiaan.

SIap-Konvoi-DGR

Kegiatan ini berlangsung serentak di 57 negara di dunia, termasuk Indonesia. Biker Indonesia dari 5 kota yang meliputi Jakarta, Denpasar, Bandung, Yogyakarta dan Solo ikut tumpah ruah meramaikan acara kemanusiaan ini. Mereka berasal dari berbagai kelompok, ada klub yang berafiliasi pada merek, ada juga yang berasal dari kelompok independen. Ada juga kelompok penggemar sepeda motor Triumph yang membawa sekitar 40 penggemar Triumph untuk memeriahkan DGR 2014. “Partisipasi kami menunjukkan bahwa kami ikut perduli dengan kampanye penggalangan dana untuk kesehatan semacam ini,” kata Riezka Donalsha, yang mewakili Troupe Industry, kelompok penggemar motor Triumph.

Jalan-jalan-di-dalam-kota-acara-DGR

Dari Indonesia, dana yang berhasil dikumpulkan adalah US$1.840, berasal dari 670 peserta yang mendonasikan dananya langsung ke website DGR, yang bisa diakses di www.gentlemansride.com. “Ini acara yang menyenangkan. Beramal sambil mengendarai sepeda motor bersama-sama. Tak cuma di Jakarta, juga dilakukan secara serempak di kota-kota seluruh dunia,” ujar Sammy Bramantyo, Penyelenggara DGR Jakarta.

Pada tahun ini pula, untuk pertama kalinya DGR disponsori oleh Triumph Motorcycles Limited. “Partisipasi Triumph Motorcycles di dalam kegiatan ini, menunjukkan bahwa kami sangat menaruh perhatian pada kegiatan kemanusiaan,” ujar Paulus B Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI), prinsipal Triumph untuk pasar Indonesia.

Read Prev:
Read Next: