Ini Foto Eksterior Lengkap Honda CR-V Facelift 2015!

Ini Foto Eksterior Lengkap Honda CR-V Facelift 2015!
0  komentar

Honda CR-V Facelift 2015 Photos and Pictures GalleryAutonetMagz – Semenjak peluncuran Nissan X-Trail secara global di seluruh dunia, penjualan Honda CR-V yang menjadi salah satu jagoan Honda untuk pasar SUV mulai terusik dan perlu mendapatkan perhatian lebih. Setelah kami mendapatkan foto tampilan depan Honda CR-V Facelift 2015, akhirnya kini foto bagian samping dan belakangnya juga mulai terkuak.

Honda menggunakan ajang Paris Motorshow 2014 ini sebagai ajang perkenalan Honda CR-V Facelift 2015 ke publik untuk pertama kalinya. Event besar yang diadakan beberapa hari lagi tersebut merupakan hari besar bagi Honda karena selain memperkenalkan CR-V Facelift, mereka juga akan memperkenalkan HR-V ke masyarakat Eropa.

Honda CR-V Facelift 2015 Terbaru

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Honda CR-V terbaru memiliki tampilan depan yang berubah secara minor dengan tambahan LED DRL, bumper baru, grille baru dan tentunya lampu depan baru yang lebih futuristik.

Honda CR-V facelift ini selain akan dibekali dengan LED DRL yang melingkari rumah lampu dengan model segaris dengan desain grille, lampu depan mobil ini juga akan menggunakan lampu utama dengan bohlam LED dengan auto leveling.

Honda CR-V Facelift 2015

Dari samping, kita akan menemukan desain velg baru yang lebih agresif dan sporty serta menggunakan warna gelap. Honda CR-V terbaru seperti ingin menunjukan isi piringan cakramnya yang berukuran besar dengan memberikan pilar velg yang tipis dan tidak lazim untuk sebuah SUV.

Honda juga memberikan ornamen side body moulding di bagian bawah dengan lekukan baru, roof rail baru seperti milik Honda Mobilio RS dan secara tidak sadar, Honda CRV kini dibuat lebih rendah karena menggunakan suspensi yang lebih pendek berdasarkan studi Honda terhadap pasar Eropa. So, kemungkinan untuk pasar Indonesia Honda CR-V tetap memiliki tinggi yang sama.

Honda CR-V Facelift 2015 Indonesia

Melihat bagian belakang, jujur saja perbedaannya tidak begitu dramatis jika kita membandingkan dengan model depannya yang mendapat banyak ubahan pada detail. Paling signifikan, kita akan mendapatkan antena shark fin baru dan sebuah reflektor pada bagian belakang.

Sedangkan pada kombinasi lampu, kita akan menemukan sedikit ubahan di bagian license plat garnish dengan sedikit lekukan dan chrome yang sedikit menembus bagian lampu belakang. Bumper belakangnya juga ikut berubah dengan tambahan difusser dengan warna silver, tapi sayangnya kita tetap menemukan desain knalpot yang tersembunyi seperti Honda CR-V non facelift.

Grille Honda CR-V Facelift 2015

Ubahan paling besar pada Honda CR-V Terbaru ini bukanlah pada eksterior dan interior, karena Honda memberikan mesin diesel baru yang menggantikan mesin 2.200 cc i-DTEC bertenaga 150 PS menjadi mesin yang lebih kecil dengan kubikasi 1.600 cc i-DTEC.

Meskipun mesinnya semakin kecil, tenaganjya justru bertambah 10 PS menjadi 160 PS. dan torsinya masih tetap di angka 350 Nm jika dibandingkan dengan versi lawas. Honda menclaim mesin diesel baru ini memiliki emisi gas buang yang sangat rendah dibawah 130 g/km, atau lebih rendah 20% dibandingkan dengan pendahulunya.

Headlamp Honda CR-V Facelift 2015

Sedangkan untuk varian mesin yang lebih rendah, Honda juga menyediakan mesin yang sama dengan tenaga lebih kecil di angka 120 PS saja. Honda juga menyediakan varian transmisi manual 6 percepatan dan transmisi automatic baru yang memiliki 9 percepatan untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Oh iya, di Eropa mobil ini tersedia dalam sistem penggerak 2WD dan 4WD.

Kapan kiranya Honda CR-V Indonesia Facelift hadir? Tentunya tidak di akhir tahun ini, kemungkinan besar awal atau pertengahan tahun depan, Honda CR-V facelift akan masuk ke Indonesia dan meramaikan pasar yang sedang dinikmati Nissan X-Trail. Makin panas nih!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • tim

    Mgg lalu gw ke dealer honda salesnya ngomong katanya CRV Mmc diluncurin awal taon depan

  • dev

    mas ridwan, bukannya antena sirip hiu udah ada dari tahun 2012 ya?

    • Ridwan Hanif

      dari release Honda Eropa bilangnya ini antena model baru masbro

  • Semoga crv facelift ini nnt buat indonesia matiknya 9 speed seperti di eropa