Mitsubishi Mirage Facelift 2015 Hadir Tanpa Wajah Baru!

Mitsubishi Mirage Facelift 2015 Hadir Tanpa Wajah Baru!
0  komentar

Mitsubishi Mirage Facelift 2015AutonetMagz – Dimulai dari Australia, Mitsubishi Mirage mendapatkan facelift ringan yang cukup aneh, umumnya facelift mengutamakan ubahan pada sisi eksterior dan interior dengan sedikit ubahan desain atau penambahan aksesoris. Namun di MItsubishi Mirage ubahan di varian facelift lebih ke sisi mekanikal untuk membuat mobil ini lebih nyaman.

Namun jika kamu berharap ubahan mekanikal tersebut ada pada ubahan mesin dengan tenaga lebih besar dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, mungkin kamu akan siap siap kecewa karena mobil ini tidak akan mendapatkan mesin baru yang lebih bertenaga. Mesin 1.200 cc 3 silinder bertenaga 78 Ps menurut Mitsubishi masih terasa lebih dari cukup bahkan bisa melebihi performa Honda Brio dan Toyota Etios yang memiliki mesin 4 silinder sekalipun.

Mitsubishi Mirage Facelift 2015 With Better NVH

Lalu apa saja yang menjadi update dari Mitsubishi Mirage ini? Oh ternyata bagian yang mendapatkan peningkatan ada pada Noise Vibration Harshness (NVH) Mitsubishi Mirage yang selama ini dirasa kurang optimal meredam getaran mesin dan suara mesin 3 silidner dari mobil ini.

Mitsubishi memberikan engine mounting baru yang lebih canggih dan mampu meredam getaran mesin lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal ini dikarenakan mesin 3 silinder Mitsubishi Mirage masih terasa bergetar hingga ke dalam kabin meskipun sudah cukup nyaman untuk ukuran mesin 3 silinder jika dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Mitsubishi Mirage Facelift 2015 Indonesia Merah

Di model terbaru ini, Mitsubishi menggunakan engine mounting hidrolik dan bracket alumunium yang memiliki rigiditas tinggi untuk meredam getaran mesin namun tetap memberikan bobot yang snagat ringan. Mounting transmisi juga dibuat baru menggunakan bracket yang lebih ringan dengan bahan cast steel.

Peredaman suara tambahan juga ditambahkan di mobil ini di area depan mesin, lantai, pilar A serta bagian dashboard. Yup, selama ini Mitsubishi Mirage dikenal cukup berisik karena peredaman yang sangat tipis untuk mengurangi ongkos produksi.

Mitsubishi Mirage Facelift 2015 Full Black Interior

Lucunya, Mitsubishi Mirage terbaru hanya memiliki 1 buah perbedaan ekserior, yaitu di bagian antenna yang tadinya diletakan di bagian depan atap dengan tiang yang sangat panjang, kini posisinya diubah ke bagian belakang dengan tiang antenna yang pendek dan kaku.

Di sisi interior, kini Mitsubishi Mirage Facelift 2015 memiliki interior dengan warna full black dan motif kursi baru, fitur-fitur baru seperti Emergency Stop Signal, Cruise Control dan Privacy Glass Film menjadi fitur standar di trim tertingi.

Jujur saja, kelemahan utama pada Mitsubishi Mirage ada pada getaran mesin dan peredaman suara yang kurang baik. Jika saja facelift Mitsubishi Mirage juga dilakukan terhadap unit yang dijual di Indonesia, maka tidak salah jika Mitsubishi Mirage bisa menjadi raja di kelas City Car. Karena dari segi fitur, kenyamanan suspensi, akselerasi mesin dan keiritan bahan bakar, mobil ini sudah lebih baik dibandingkan dengan kompetitor. Btw Velg Mirage Australia 15 inchi lebih cantik ya?

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • Noob Blogger

    Mobil paling nyaman di kelasnya, build quality nya juga paling bagus. Sayang modelnya (eksterior) ngga enak banger dilihat, cuma kalau Mitsubishi mau investasi redesign eksterior, kompetitornya bakal keok

    • Michael

      Mitsubishi MIrage is my dream car (short planning)

      suspensinya nyaman, fitur keamanan yang canggih, kualitas audio yang hebat, kabin yang lapang dan kursi yang nyaman, bagasi luas, serta performa yang cukup baik didukung dengan mode berkendara B (engine brake).

      kalau ditambah engine mounting dan lain-lain untuk membuat kabinnya lebih nyaman dan kedap , pstinya ini bakal jadi raja city car

      uda ada cruise control, emergency stop signal, dll lagi.. bener2 raja citu car (Y)

    • Aroel

      Sorry sdkit mengeritik nih mas bro.
      Untuk desain eksterior ane dan mayoritas org malah lebih suka desainnya mirage.
      Dibandingin desain ny brio yg dari samping & belakang aduh ga cocok banget rata gitu.
      Coba klo mirage dri samping cantik, belaknag nya juga mantep kaya seksoi berisi gimana gitu pantatnya,
      Menurut ane & semua orang pasti setuju kl saendainya desain bumper muka nya di ganti trapezoid menganga dengan grile full lobang melebar ke bawah kaya punyanya outlander.
      Klo yg skrg sih masih kaya siluet trapezoid karena trpotong mungkin sengaja buat naruh plat kali ya.
      Ane sih berharapnya facelift mirage ke depannya kaya gitu bumper nya & udh di kasih lampu dpan proyektor sama bangku belakangnya lebih di desain ulang lagi

  • carlovers

    akan lebih baik lagi kalo mirage facelift lampu belakangnya diganti, trus head unit make DVD player, dan kayaknya buat cruise control, ESS, dan fitur mobil mewah lainnya ga usah masuk biar harga tetep terjangkau. tapi semoga ga ada spec-down 🙂

  • rizki

    Mungkin facelift ini dibuat setelah Mitsubishi sadar Mirage dapat ulasan kurang bagus di media2 eropa, btw Australia impor Mirage dari Thailand juga kan? berarti ada kemungkinan KTB bisa request kelengkapan yang sama dengan versi Australia

  • Aroel

    Oh iya satu lg nih ane mau minta tolong di buatin artikel ttg komparasi mendalam antara mirage & nissan march.
    Soalnya klo ama brio kan udh ada review brio
    Soalny rata2 konsumen ngeliatny march jg punya kualitas yg bagus pada nissan march.
    Mlah media sebelah kayanya suka banget membanggakan march sbgai top small hatchback