Audi RS3 2017 Punya Tenaga 395 PS Dari Mesin 5 Silinder

by  in Audi&Merek Mobil&Mobil Baru
Audi RS3 2017 Punya Tenaga 395 PS Dari Mesin 5 Silinder
0  komentar

AutonetMagz – Audi baru saja meluncurkan mobil terbarunya yaitu Audi RS3 dalam bentuk sedan dan hatchback sekaligus. Bagian yang paling dinanti pada RS3 terbaru ini adalah mesin Bensin 5 silinder yang diperbarui kembali sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Mesin terbaru dari  2.5-liter TFSI five-cylinder turbocharger tersebut sekarang menghasilkan 395 tenaga kuda dengan torsi puncak 580 Nm, yang menjadikan Audi RS3 terbaru menjadi salah satu mobil paling kuat dilihat dari ukurannya. Namun tidak hanya sampai disitu, Audi juga berhasil mengurangi bobot total dari mesin tersebut sebesar 26 kg, sehingga dapat meningkatkan angka power-to-weight ratio. Crankcase nya pun dibuat dari aluminium, bukan lagi dari campuran besi grafit.

Hasilnya? New Audi RS3 dapat melaju 0 – 100 km/h dalam waktu 4.1 detik, yang juga dibantu oleh permanent Quattro all-wheel drive system dan juga transmisi dual-clutch S-Tronic tujuh-percepatan. Namun seperti biasa, kecepatan maksimal mobil ini dibatasi oleh limiter pada 250 km/h, terdapat juga pilihan tambahan bagi anda yang masih kurang puas dengan angka yang dibatasi limiter tersebut, anda dapat memilih kecepatan maksimal hingga 280 km/h. walau hanya sedikit, tetapi 30 km/h adalah perbedaan yang besar jika anda berada pada kecepatan tersebut.

Bagian suspensi juga mendapat perubahan oleh Audi, dengan pilihan optional RS Sport Suspension Plus dengan teknologi Adaptive dampers. Audi juga menyediakan Carbon Ceramic Disk brake sebagai pilihan, jikalau anda merasa kurang dengan rem 370mm standarnya.

“Now, with 400 hp, it will take up pole position worldwide – and not only in the RS 3 Sportback but also in the RS 3 Sedan” kata Stephan Winkelmann, Managing Director of Audi Sport GmbH. Semua yang tertera diatas memang cukup menggiurkan, akankah Audi dapat menandingi Mercedes-AMG A45?

Read Prev:
Read Next: