Yema B11, Ini Nih BMW i3 KW Super

Yema B11, Ini Nih BMW i3 KW Super
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali lagi ke China, yang amat-sangat gemar menjiplak habis barang lain yang sudah terkenal duluan atau sudah laris duluan. Ada sih yang tetap original macam Qoros, tapi yang masih senang mengkopi merek lain cukup banyak. Misal, Zotye T700 yang mengkloning habis Porsche Macan, Landwind X7 yang menjiplak habis Range Rover Evoque atau city car Yogomo yang mirip banget dengan KIA Picanto.

Satu lagi hasil menyontek dari merek China adalah Yema B11. Dari melihat sekilas saja sudah ketahuan mobil apa yang ia coba tiru bentuknya. Yap, city car dari sub-brand BMW i, yakni BMW i3. Untungnya, jika BMW i3 masih dibuat dengan cukup detail dan rapi (meski bukan mobil paling rupawan sedunia), Yema B11 terkesan dibuat asal-asalan dengan tidak memperhatikan estetika.

yema-b11-rear

Contoh, lihat penempatan foglamp yang seperti asal taruh saja, atau lubang udara yang tidak berkesinambungan dengan garis-garis bodi. Gril tunggal yang melebar dipakai supaya BMW tidak marah jika identitas double kidney-nya dijiplak juga (meski pasti BMW gatal melihat mobil ini). Peleknya pun luar biasa kekecilan, sama seperti Renault Kwid yang baru meluncur kemarin, membuat kuda-kudanya tidak proporsional.

Bagian belakangnya pun lebih menyedihkan lagi. Lihat saja lampu belakang yang seperti dicomot dari mobil lain dan main asal tempel (lagi), seolah-olah mereka pikir “Ah, yang penting ada lampunya.” Tidak seperti BMW i3, roof rail adalah standar di Yema B11 ini. Secara dimensi, antara Yema B11 dengan BMW i3 masih lumayan persis baik dari panjang, lebar maupun tingginya.

mobil-polisi-bmw-i3

Yema B11 hadir dalam 2 pilihan mesin, yakni listrik atau hybrid. Mesin listriknya mengandalkan baterai dan motor listrik bertenaga 41 hp, sementara yang hybrid akan ditambah mesin 1.000 cc 68 hp untuk membantu mesin listrik tadi. Yang jelas sih, LAPD tidak akan mau mengganti armada BMW i3-nya dengan “BMW i3” KW Super ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: