Toyota Yaris ECO Van : Yaris Jadi Mobil Niaga!

Toyota Yaris ECO Van : Yaris Jadi Mobil Niaga!
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota Yaris yang ada di Eropa memiliki varian lain selain Hatchback reguler, yakni Toyota Yaris Cross serta favorit para penggila pecinta kecepatan dan kesenangan mengemudi layaknya mobil sport, yakni Toyota GR Yaris. Toyota Yaris bukan nama yang jadi pertimbangan atau begitu populer untuk dijadikan armada komersial, namun di Spanyol, Toyota Yaris menjadi armadaToyota Professionalsehingga menghasilkan varian bernama Toyota Yaris ECOVan sebagai solusi untuk transportasi yang membutuhkan ruang kargo. Apa saja yang membuatnya berbeda dibandingkan varian Toyota Yaris lainnya? Cekidot.

Ruang Kargo Meningkat Drastis

Perbedaan paling drastis dari Toyota Yaris ECOVan dibandingkan Toyota Yaris Reguler adalah baris belakang yang dimana jok belakangnya diganti dengan lantai datar yang ditinggikan dan terdapat tikar karet. Ruang belakangnya sendiri juga diberikan kisi partisi pengaman di belakang kursi depan untuk mengamankan barang-barang yang besar dan berat ditemani kait ikat untuk pengangkutan kargo. Hasilnya, ruang kargo meningkat drastis menjadi 720 liter. Jauh sekali dibandingkan versi reguler yang hanya berkisar sebesar 286 liter, namun bobot kargo maksimal untuk Toyota Yaris ECOVan ini adalah 430 kg. Dari segi eksterior, tidak banyak perbedaan dengan Toyota Yaris versi reguler, cuman kalau mau ada pembeda, tersedia stiker untuk kaca belakang biar ada branding dari perusahaan pemakai di Toyota Yaris ECOVan.

Tersedia Dalam Dua Varian

Varian dari Toyota Yaris ECOVan ini ada dua, yakni Business Plus dan Active Tech. Mobil yang berbasis dari Toyota Yaris Hybrid ini akan memakai mesin hybrid yang terdiri dari mesin bensin 1.500cc 3 silinder dengan motor listrik dan satu baterai kecil. Tenaga kombinasi yang dihasilkan adalah 116 HP dengan torsi 120 NM dengan transmisi CVT yang menyalurkan tenaga ke dua roda depan (atau dikenal sebagai FWD). Fitur-fitur serta ornamen lainnya yang akan menemani Toyota Yaris ECOVan ini adalah pelek berukuran 15 inch, rain-sensing wipers, Head Unit berukuran 7 inch dengan Android Auto & Apple CarPlay (tersedia juga Head Unit berukuran 8 inch untuk varian yang lebih tinggi), Climate Control serta Toyota Safety Sense (TSS).

Untuk varian yang lebih tinggi, anda akan mendapat tambahan fitur seperti lampu belakang LED, stir kemudi yang dilapis kulit, kamera belakang, lampu auto-beam dan smart entry. Menarique untuk melihat kiprah Toyota Yaris sebagai armada komersial di Spanyol sebagai Toyota Yaris ECOVan dan mungkin di beberapa negara Eropa lainnya, terutama melihat ruang kargonya yang dimodifikasi menjadi sangat luas. Jauh lebih besar dibandingkan versi regulernya. Apa komentar kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: