Ekspor Honda WR-V Resmi Dimulai, Thailand Tujuan Pertama?

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Ekspor Honda WR-V Resmi Dimulai, Thailand Tujuan Pertama?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat sebuah produk diputuskan untuk dirakit lokal di Indonesia, maka tentunya produk tersebut memiliki peluang untuk dijual ke luar negeri alias diekspor. Pun begitu halnya dengan All New Honda WR-V. Small SUV dari Honda ini kini telah resmi merambah pasar internasional pasca status ekspornya telah dimulai di minggu ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Ekspor WR-V Resmi Dimulai

Pada hari selasa, 28 Februari 2023 kemarin, Pihak Honda Prospect Motor (HPM) memperingati 2 dekade usia pabrik HPM di Karawang. Di momen yang sama, Honda juga meresmikan ekspor pertama dari All New Honda WR-V rakitan Indonesia. Ini menjadi momen yang penting, karena faktanya tidak ada pabrik Honda selain di Indonesia yang merakit All New Honda WR-V. Tentunya, All New Honda WR-V akan dikirimkan ke sejumlah negara tujuan ekspor yang sementara belum dibocorkan mana saja. Yang jelas, tujuan pertama All New Honda WR-V nampaknya adalah Negeri Gajah Putih, Thailand. Kok bisa? Karena isu mengenai launching All New Honda WR-V sudah merebak di sana.

Kabarnya, All New Honda WR-V akan diperkenalkan di Thailand pada tanggal 10 Maret 2023 alias Minggu Depan. Hadirnya All New Honda WR-V di Thailand nampaknya akan membuka pangsa pasar baru, karena lawan-lawan All New Honda WR-V di Indonesia tidak eksis di sana. Tak ada Toyota Raize, apalagi Daihatsu Rocky. Pun begitu dengan KIA Sonet ataupun Nissan Magnite. Mungkin, sosok MG ZS adalah lawan paling mendekati mobil ini dengan opsi mesin yang mirip. Yang jelas, All New Honda WR-V akan memulai petualangan internasionalnya, dan kita akan lihat bagaimana peforma penjualannya di luar pasar Indonesia.

Di Indonesia Masih Inden Lho

Lantas, bagaimana dengan pasar Indonesia? All New Honda WR-V saat ini telah membukukan penjualan sebanyak 2.411 Unit. Dan perlu kalian catat, masih ada banyak back order atau inden yang harus dipenuhi oleh HPM. Lho, kalau ada back order kenapa harus ekspor? Kuota produksi untuk pasar domestik dan ekspor sebenarnya telah ditentukan sedari awal kehadiran produk ini, jadi memang sudah ada jatahnya sendiri-sendiri. Bagi kalian yang masih inden All New Honda WR-V harap bersabar saja. Kabarnya, kondisi chip shortage memang masih mempengaruhi kapasitas produksi Honda, terutama All New Honda WR-V. So, kita tunggu saja perkembangannya.

Bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: