Toyota Alphard Rowen, Buat Yang Ingin Tampil Beda

by  in Berita&Toyota
Toyota Alphard Rowen, Buat Yang Ingin Tampil Beda
0  komentar

Autonetmagz.com – Saya berani jamin, pasti kalian semua sering atau pernah melihat Toyota Alphard yang sudah dimodifikasi, Baik itu dengan melihat langsung maupun lewat media sosial. Level modifikasi yang telah diaplikasikan pada kendaraan ramah keluarga ini juga sangat beragam, mulai dari yang hanya mengubah velg saja sampai ke modifikasi yang cukup ekstrim model-model Vankulture. Memang terkadang ada yang memodifikasi Alphardnya terlalu simpel atau nanggung dan ada juga yang terlalu lebay, tetapi itu semua memang sebuah penilaian subjektif. Namun untuk bodykit khusus Alphard 2018 yang satu ini gimana?

Berasal dari kreasi rumah modifikasi Rowen dari Jepang, terciptalah add-on bodykit yang bisa dibilang cukup adil. Loh kok cukup adil? Maksudnya adil di sini adalah penambahan bodykit tersebut tidak membuat mobil boxy ini tetap simpel atau bahkan terkesan berlebihan. Coba lihat dengan seksama, tugas Rowen di sini hanyalah ‘menempelkan’ hal-hal kecil saja seperti bagian lips, side skirts, exhaust tip, dan spoiler saja.

Benar hanya itu saja yang diubah oleh si Rowen? Serius, hanya itu saja. Bingung kan kenapa bisa keliatan lebih berisi? Coba ibaratkan mobil ini adalah seorang perempuan, yang hanya perlu make-up sedikit saja bisa merubah penampilan secara drastis. Memang ini kekuatan dari add-on bodykit, ubahan kecil yang dapat menentukan gaya modifikasinya. Terbukti dengan sentuhan modifikator tersebut, Alphard kali ini masih terlihat mewah namun tampil lebih sporti.

Untuk bodykitnya sendiri bisa dibeli secara full set dengan pilihan Style, Premium Style I, hingga Premium Style II. Beda tiap paket tersebut ada pada jumlah add-on dan juga pemakaian materialnya. Namun bagi anda yang masih ingin coba-coba, tersedia pembelian ala carténya. Dari mulai front spoilerside panel, side under extension, rear half spoiler, muffler attachment, rear corner panel, hingga rear wing bias anda beli secara satuan. Pilihan material pun beragam, ada material Fiberglass Reinforced Plastic (FRP), Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS), hingga wet carbon. Namun sayang untuk material wet carbon hanya tersedia pada rear corner panel saja.

Harga yang dipatok oleh Rowen untuk menebus bodykit mereka berkisar dari harga Rp 16,5 juta hingga Rp 37 juta. Cukup menguras rekening  bagi anda yang telah memiliki Alphard 2018 dikarenakan bodykit tersebut memang dibuat sepresisi mungkin dengan kualitas yang bagus juga. Ah, hampir lupa, Rowen juga menyediakan exhaust system untuk semua tipe Alphard tahun ini dengan bahan stainless steel dan juga titanium. Untuk yang ini anda bisa menebusnya dari harga Rp 17,5 juta hingga Rp 42 juta. Wah lebih mehong  ini ya daripada bodykitnya. Iyalah bahannya saja titanium.

Untuk melihat detail dari bodykit karya Rowen ini, kunjungilah foto-foto yang ada di bawah. Lihat dan berikan pendapat anda mengenai bodykit ini di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: