Toyota Vios 2018 Akan Meluncur Menjelang IIMS 2018

Toyota Vios 2018 Akan Meluncur Menjelang IIMS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa pabrikan memang memiliki beberapa produk yang satu basis, sebut saja Honda Jazz dan Honda City, Suzuki Ciaz dan Suzuki Swift, hingga Toyota Yaris dan Toyota Vios. Nah, bicara duet produk yang terakhir kami sebut, pada kenyataannya Toyota Yaris 2018 sudah melenggang terlebih dahulu, lalu kembaran sedannya kapan? Jawabannya adalah segera.

Yap, beberapa bulan lalu kita sudah dihibur dengan beberapa tanda – tanda mengenai hal ini, yaitu dengan munculnya spyshot Toyota Yaris Ativ yang sedang diangkut truk di jalanan Indonesia. Nah, bagi kalian yang masih asing dengan nama Toyota Yaris Ativ, mobil tersebut bisa dikatakan sebagai versi sedan dari Toyota Yaris 2018 di Thailand sana. Lho sama dengan Toyota Vios? Secara basis iya, namun jika di Thailand, Toyota Vios punya kasta yang lebih tinggi karena Toyota Yaris Ativ menggunakan mesin 1.200cc dan masuk dalam skema Thai Eco Car di negeri Gajah Putih tersebut. Nah, gayung bersambut, nampaknya Toyota Vios di Indonesia akan menggunakan rupa dari Toyota Yaris Ativ.

Mengutip dari laman otomotif Kompasseorang sumber dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa Toyota Vios 2018 akan muncul sebelum IIMS 2018 yang dihelat pada bulan April 2018 mendatang. Artinya? nampaknya Toyota Vios 2018 akan muncul diantara tanggal 1 hingga tanggal 18 April 2018, yang mana jadwal peluncurannya mengingatkan kami pada duet Toyota Agya dan Daihatsu Sigra tahun lalu, pas sebelum IIMS berlangsung. Nah, ada sekelumit pertanda yang muncul dengan bakal hadirnya Toyota Vios 2018 di bulan April mendatang, yaitu adanya indikasi bahwa pada bulan ini perubahan regulasi PPnBM dari segmen sedan yang digodok oleh Kemenperin sudah goal. Yap, kondisi tersebut tentunya akan banyak membantu TAM untuk memposisikan harga Toyota Vios 2018.

Seperti yang kita tahu, pihak TAM memang cukup memberikan kejutan pada kita di awal – tahun 2018 ini, mulai dari All New Toyota Rush yang punya fitur melimpah dan harga tetap, hingga Toyota Yaris 2018 yang melenggang dengan fitur yang wah untuk kelasnya. Nah, ada indikasi bahwa TAM masih akan konsisten pada Toyota Vios 2018 dengan memberikan fitur yang tak kalah lengkap dibandingkan dengan saudaranya. Dan jika benar PPnBM dari sedan akan terkoreksi, maka jelas Toyota Vios 2018 bisa hadir dengan fitur banyak, namun harga yang relatif sama dengan yang dijual saat ini. Mungkinkah turun harganya? Kita lihat saja ya, semuanya masih menjadi rahasia bagi TAM tentunya.

Karena disinyalir menggunakan basis dari Toyota Yaris Ativ, maka praktis Toyota Vios 2018 akan punya muka yang sama dengan Toyota Yaris 2018 yang sudah kita kenal. Untuk mesin sendiri nampaknya juga masih akan mengandalkan unit mesin 1.500cc 2NR-FE dual VVT-i yang dipadu padankan dengan transmisi manual dan CVT. Nah kalau menurut sumber kami sendiri, fitur sendiri akan kurang lebih sama dengan Toyota Yaris 2018, hanya interior akan dilabur warna beige. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: