Bocoran Mazda 3 2019, Instrumen Full LCD!

Bocoran Mazda 3 2019, Instrumen Full LCD!
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski kemarin Mazda 3 baru diperkenalkan lagi di Indonesia melalui varian Mazda 3 Speed, di luar negeri Mazda 3 akan dapat generasi baru yang tengah dalam masa pengembangan. Yang sudah pasti berubah adalah mesinnya, akan pakai mesin SkyActiv-X baru yang tidak memakai busi seperti mesin bensin pada umumnya. Selain dari itu, preview desain Mazda 3 sudah diwakili oleh konsep Mazda KAI.

Terus, kira-kira apa lagi yang baru di Mazda 3 2019 mendatang? Nah, bocoran-bocoran gambar dari PCAuto yang mendapat gambar di China ini sepertinya bisa sedikit menjelaskan. Ada foto-foto yang menampilkan sebuah panel instrumen di dalam kabin mobil yang setirnya mirip dengan setir mobil-mobil Mazda, dan rupanya mobil yang diklaim sebagai Mazda 3 2019 ini sudah pakai panel instrumen full LCD! Wah, boleh nih.

Tapi okelah, sebenarnya panel instrumen full LCD bukan hal baru, bahkan untuk kelas mobil non-premium. Renault Koleos spek Indonesia saja sudah full LCD, hanya sayang mobilnya langka di jalanan. Kembali ke Mazda 3 2019, ada beberapa pilihan tampilan yang bisa kita lihat. Mode pertama menampilkan takometer besar dan spidometer digital di tengah, di mana sekilas mirip dengan kepunyaan Lexus LFA, Audi TT, Audi R8 atau Audi RS5.

Mode kedua akan menampilkan lingkaran spidometer dan takometer yang terpisah, dengan animasi jarum buat keduanya dan angka digital di tengah-tengah kedua lingkaran. Benar-benar menjadi BMW-nya Jepang ya si Mazda ini, bahkan panel instrumennya pun agak mirip. Sayang, tidak diketahui apakah ia mendukung fungsi multimedia macam Virtual Cockpit Audi yang canggih atau tidak, tapi ya ini juga sudah oke banget kok.

Selain berkesan canggih, panel instrumen LCD ini bisa membuat mobil terkesan lebih premium. Kami harap kalau nasib Mazda 3 bagus di Indonesia dan generasi penerus ini bisa dihadirkan, fitur seperti panel instrumen full LCD ini juga lolos ke sini, mengingat Mazda bukan pabrikan yang pelit fitur. Apa opinimu mengenai bocoran Mazda 3 2019 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: