Toyota Patenkan Mesin V8 Untuk Lexus IS F

Toyota Patenkan Mesin V8 Untuk Lexus IS F
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota bisa dibilang terkesan santuy soal pengembangan mesin V8 dan gak se-ambisius dahulu kala. Namun berbagai spekulasi menguap bahwa Lexus akan mempersiapkan mesin V8 yang baru untuk model-model F Performance mereka. Semua berawal dari temuan penggemar Toyota via forum GR86.com, paten yang diajukan Toyota pada bulan September 2020 menunjukkan konfigurasi pengaturan turbocharger baru untuk mesin 2UR V8 yang sudah ada atau mesin V8 yang baru berdasarkan pada Laporan Februari. Seperti apa? Cekidot.

Bocoran Paten Skema Mesin V8 Terbaru

Paten ini menampilkan banyak gambar yang mengungkapkan, desain tata letak mesin V yang anti-mainstream, dengan kedua turbocharger berada di lembah antara tepi silinder yang mampu mengurangi kelambatan dan meningkatkan respons throttle. Rincian dalam paten juga menunjukkan bahwa versi turbo tunggal sedang dalam pengembangan, sehingga secara teoritis, Toyota dapat menawarkan dua versi mesin yang berbeda untuk berbagai pilihan daya dan efisiensi. Adanya paten ini belum tentu membuat mesin V8 ini fix akan diproduksi, begitu juga dengan spekulasi apakah IS F akan dilahirkan kembali atau tidak.

Toyota akan menawarkan mesin di salah satu produknya, walaupun, tetapi tampaknya masih akan muncul di kendaraan performa Lexus generasi berikutnya, termasuk Lexus LS F yang dirumorkan, Lexus LC F, dan Lexus IS F. Itu akan memberi saingan pada BMW M sebuah mesin andalan berteknologi tinggi, dan itu juga akan menjelaskan mengapa IS 500 saat ini bukanlah model F full-blown meskipun memiliki tenaga 472 HP – Lexus ingin meninggalkan ruang untuk lineup untuk mesin turboV8 yang baru. Mesin twin-turbo ini diprediksi memiliki setidaknya 600 HP.

Lexus IS F Dan Aplikasi Pada Model Lainnya

Berdasarkan laporan dari Best Car, Lexus IS F akan dijodohkan dengan mesin 5.000cc yang menghasilkan tenaga 475 HP dan untuk model Lexus LS F dan Lexus LC F mendapatkan mesin V8 Twin Turbo 4.000cc. Mesin 4.000cc yang menghasilkan tenaga 661 HP dengan torsi 650 Nm akan diprediksi bakalan melawan mesin M178 4.000cc bi-turbo buatan Mercedes-Benz. Mesin baru itu juga tidak terbatas hanya pada merek mewah Toyota. Karena mesin ini akan diproduksi untuk mobil off-road versi performa tinggi dari Toyota Tundra untuk generasi berikutnya, memungkinkan pickup full-size tersebut untuk menyaingi Ford F-150 Raptor dan Ram 1500 TRX. Mesin ini dapat membantu Toyota mengembalikan dominasi Baja 1000 pada era 1990-an dengan Ivan “Ironman” Stewart di belakang kemudi Trophy Truck yang dimodifikasi oleh TRD.

Toyota belum membuat pengumuman resmi tentang spesifikasi mesin atau perkiraan pasti untuk kedatangan mesin ini dihadapan publik, tetapi diprediksi akan tiba untuk facelift Lexus LC, setidaknya untuk tahun 2023. Silahkan sampaikan komentar kalian, guys.

Read Prev:
Read Next: