Toyota Sienta Dapatkan Minor Change di Malaysia

Toyota Sienta Dapatkan Minor Change di Malaysia
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Indonesia di awal tahun ini sudah cukup banyak menelurkan produk – produk baru, mulai dari All New Toyota Rush, Toyota Yaris Facelift 2018, dan yang terbaru adalah Toyota Alphard & Vellfire Facelift 2018. Nah, kalau itu di Indonesia, maka beda lagi di pasar Malaysia. Disana, UMW Toyota baru saja memperkenalkan Toyota Sienta versi minor change tahun 2018. Apa saja ubahannya? Check this out.

Jika kalian mengharapkan adanya ubahan seperti pada Toyota Yaris 2018, maka kalian harus siap kecewa, karena memang secara umum yang berubah adalah pada fitur dan juga aksesoris saja. Yap, Toyota Sienta 2018 versi Malaysia akan mendapatkan tambahan berupa upgrad sistem infotainment dengan layar 6,9 inci DVD-AVX layar sentuh, yang dilengkapi dengan sambungan bluetooth, HDMI, dan juga input SD Card. Nah, varian sebelumnya yang menggunakan layar 7 inci DVD-AVN dengan navigasi GPS juga masih ada dan bisa menjadi opsi bagi mereka yang lebih memilih adanya sistem navigasi.

Berikutnya, Toyota Sienta 2018 versi Malaysia juga mendapatkan colokan USB di baris kedua, selain mendapatkan removable trunk mat untuk bagian bagasinya. Yang menarik, untuk Toyota Sienta 2018 versi Malaysia ini juga akan dibekali denga Panoramic View Monitor Parking Assist Camera System, panjang juga ya namanya. Fitur ini sendiri sebenarnya bukan hal yang benar – benar baru, karena di merk lain namanya cukup singkat yaitu 360 degree camera. Sistem kamera ini sendiri akan menampilkan citra gambar sekitar mobil melalui layar di headunit mobil.

Untuk urusan mesin sendiri tak ada ubahan yang berarti, Toyota Sienta 2018 versi Malaysia masih akan mengandalkan mesin 2NR-FE berkubikasi 1.500cc dengan tenaga maksimal 107 PS pada 6.000 rpm dan juga torsi maksimal 140 Nm pada 4.200 rpm yang akan dikawinkan dengan transmisi CVT dengan gigi virtual sebanyak 7 percepatan, persis versi Indonesia. Toyota Sienta 2018 sendiri tidak akan dijual dalam dua trim lagi di Malaysia, karena varian G telah dieliminasi dan menyisakan Toyota Sienta 2018 varian V yang jadi varian tertinggi dan satu – satunya. Nah yang menarik, walau ubahannya tak banyak, pihak UMW Toyota tak menaikkan harga dari Toyota Sienta 2018 minor change ini.

Toyota Sienta 2018 versi Malaysia ini sendiri akan dijual dengan harga 97.000 Ringgit Malaysia, atau jika dikonversikan ke Rupiah menjadi 340,4 Juta Rupiah. Angka tersebut telah dibekali dengan garansi selama lima tahun tanpa batas kilometer, menarik? Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: