Honda Mean Mower Mk 2 : Pemotong Rumput 189 HP Pakai Mesin CBR1000RR

by  in Berita&Honda&International
Honda Mean Mower Mk 2 : Pemotong Rumput 189 HP Pakai Mesin CBR1000RR
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan – pabrikan kendaraan bermotor saat ini memang tak hanya sekedar memproduksi kendaraan saja sebagai komoditas utama mereka, namun beberapa dari mereka juga memproduksi barang yang nyeleneh, mulai dari smartphone, sepeda, pesawat, hingga pemotong rumput. Ingat pemotong rumput yang mirip Honda Civic Type R FK8? Ya, itulah keunikan dari Honda. Dan kini Honda strikes again.

Nah, jika sebelumnya Honda sudah memperkenalkan Honda Miimo sebagai pemotong rumput yang portable, sebenarnya pada tahun 2013 silam pihak Honda sudan memperkenalkan sebuah pemotong rumput, namun yang ukurannya lebih besar dan bisa dinaiki oleh penggunanya. Namun pemotong rumput yang diberi nama Honda Mean Mower yang diproduksi oleh divisi Pertamanan dan Halaman atau yang dikenal dengan nama Lawn & Garden Unit. Nah, kala itu, Honda Mean Mower mampu memukau dengan racikan mesin 1.000cc V-Twin yang diambil langsung dari Honda VTR Firestorm, wow Pemotong Rumput rasa Moge. Dan proyek itu sendiri digarap Honda bersama tim BTCC mereka yaitu Team Dynamics.

Nah, kali ini pihak Honda kembali hadir dengan Honda Mean Mower mereka, namun kali ini Honda Mean Mower sudah memasuki fase kedua dan dipanggil dengan nama Honda Mean Mower Mk2. Honda Mean Mower Mk2 sendiri berhasil memecahkan rekor dari Honda Mean Mower generasi sebelumnya, karena jika sebelumnya Honda Mean Mower hanya mampu mencapai kecepatan 187 km/jam, maka di Honda Mean Mower Mk2 ini berhasil meraih capaian 215 km/jam, ini pemotong rumput lho. Istilah ‘Liar’ menjadi kata yang bisa menggambarkan capaian dari Honda Mean Mower Mk2 ini. Lalu apa rahasianya? Jelas ada pada mesin yang menjadi sumber tenaga utama dari pemotong rumput ini.

Honda Mean Mower Mk2 sudah menanggalkan mesin V-Twin milik Honda VTR dan menggantinya dengan unit yang lebih bertenaga, yaitu unit mesin 1.000cc empat silinder milik Honda CBR1000RR. Bayangkan, sebuah pemotong rumput punya tenaga sebesar 189 hp dengan torsi 114 Nm, tenaganya saja sudah unggul jauh dengan Honda Jazz dan Honda HR-V. Padahal saat menggunakan mesin lawas, Honda Mean Mower Mk2 hanya berhasil mencatatkan tenaga maksimal di angka 109 hp saja. Kami melampirkan video yang memperlihatkan bagaimana sosok Honda Mean Mower Mk2, dan kebetulan yang mengendarai adalah jessica Hawkins yang merupakan mantan pembalap dan pemenang dari British Karting.

Jadi, apakah kalian berminat dengan pemotong rumput macam ini? Lebih kentjang dari sebuah Honda Jazz dan Honda HR-V Lho, bahkan kalau melihat spesifikasi dalam hal tenaga saja, Honda Mean Mower Mk2 juga unggul dari Honda Civic Turbo. Bagaimana pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: