Toyota Sedang Mengembangkan Brand Performance Division Baru

by  in Berita
Toyota Sedang Mengembangkan Brand Performance Division Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu, pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Toyota kalau boleh dibilang memang akhir akhir ini sedikit kurang aktif berpartisipasi di kancah Motorsport mancanegara, begitupun juga mobil mobil buatannya yang akhir akhir ini hanya memfokuskan kepada efisiensi dan isu lingkungan bukan kepada performa dan kesenangan berkendara.

Padahal jika dirunut secara sejarah, Toyota sempat aktif aktifnya di dunia motorsport maupun membuat mobil yang driver oriented, sebut saja Toyota Supra, Toyota Sprinter Trueno maupun Celica GT Four, nah tampaknya Toyota pada periode ini ingin mengulang masa jayanya tersebut, hal ini bisa dicirikan dari rumor Toyota yang ingin berpartisipasi kembali di kompetisi WRC serta aktivitas mereka sedang mengembangkan penerus sportcar legendarisnya yaitu Toyota Supra.

toyota-development-3

Tidak hanya itu saja, baru baru ini saja, menurut Koei Saga selaku boss Gazoo Racing dan Toyota’s powertrain division, Toyota memang sedang mengembangkan Gazoo racing selaku tuner Toyota agar bisa menjadi brand motorsport division resmi selayaknya Mercedes Benz AMG maupun BMW M division sehingga Toyota bisa menjual mobil mobil performanya di bawah brand tersebut.

Hal ini nampaknya cukup masuk akal, mengingat divisi performance resmi Toyota yaitu TRD maupun Gazoo hanya sebatas melakukan tuning dan penyedia aksesori racing terhadap mobil Toyota saja dan ini berbeda dengan AMG maupun M Performance yang menelurkan mobil dibawah brand tuner tersebut.

toyota-development

Tentunya, ini merupakan titik cerah bagi kalian para petrolhead penggemar brand Jepang tersebut yang dari dulu memang menginginkan mobil Toyota baru yang kencang serta driver oriented. Dengan pengembangan brand motorsport baru tersebut juga tentunya akan membuat pilihan konsumen akan mobil performa tinggi juga semakin luas dan beragam.

So Toyota Lovers, Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: