Dukung Mobilitas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, Toyota Siapkan 65 Unit bZ4X

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Dukung Mobilitas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, Toyota Siapkan 65 Unit bZ4X
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi terpilih untuk mendukung mobilitas penyelenggaraan pertemuan negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Untuk mendukung kebutuhan mobilitas pertemuan paling bergengsi tersebut, TAM telah menyerahkan Toyota bZ4X kepada Kementerian Sekretariat Negara. Sebanyak 65 unit bZ4X akan digunakan pada KTT ASEAN Seri 1 yang akan diselenggarakan pada 9 – 11 Mei di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dukung Mobilitas Elektrifikasi

Sebagai perusahaan mobilitas, TAM berkomitmen mendukung penuh langkah Pemerintah Indonesia untuk mencapai target zero emission pada 2060. Dalam kaitan ini, TAM terus meningkatkan sosialisasi penggunaan kendaraan bertenagalistrik salah satunya dengan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi di Bali dan Toba untuk memberi akses sekaligus mempromosikan teknologi pada kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat luas, termasuk turis lokal dan mancanegara.

Toyota menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon. Dengan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam. FYI, hingga akhir bulan Maret 2023 total penjualan line-up elektrifikasi TAM mencapai 14.197 unit.

Berupaya Kurangi Emisi

Selain itu dalam rangka mencapai target carbon neutrality, TAM juga terus meningkatkan standar emisi line-up ke standar Euro4, baik untuk model bensin maupun diesel. Diharapkan, dengan pilihan teknologi elektrifikasi ramah lingkungan serta teknologi ICE yang rendah emisi, Toyota bisa terus sejalan dan ikut berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi level emisi di Indonesia dengan memastikan kehadiran “Mobility for All” di mana “No one is left behind”.

Ke depan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV. Sehingga masyarakat bisa menjalankan rutinitas mobilitasnya menggunakan teknologi elektrifikasi yang ramah lingkungan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Read Prev:
Read Next: