Toyota Rush Facelift 2016 Akhirnya Dirilis Di Indonesia

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Toyota Rush Facelift 2016 Akhirnya Dirilis Di Indonesia
0  komentar

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016AutonetMagz.com – Gempuran Honda BR-V yang kini menjadi primadona di kelas SUV 7-Seater sepertinya berhasil membuat Toyota kepikiran terus-terusan. Bagaimana tidak, karena sejak dijual pada tahun 2007, segmen Compact SUV 7-seater mobil ini memang tidak ada lawan sama sekali selain kembarannya Daihatsu Terios. Meski begitu mereka tetap pede dengan bermodalkan facelift di tahun 2016 ini.

Harga Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016

Apa yang membuat Rush cukup pede untuk menyasar pasar Indonesia ini? Pertama adalah mobil ini adalah SUV yang mempunyai semi-ladder frame seperti Avanza namun ia bukanlah dibangun dari basis Avanza. Mobil ini justru dibangun dari basis RAV 4 generasi kedua yang, jadi bukanlah sekedar MPV dengan ubahan tampilan dan menyematkan body moulding semata. Oleh karena itulah Toyota Astra Motor masih pede dengan me-refresh modelnya untuk tahun 2016 ini.

Toyota Rush special edition edisi spesial TRD Sportivo Ultimo 2016 Indonesia

Yang jadi pertanyaan adalah apa yang terbaru dari Toyota Rush 2016 ini, seperti yang pernah kami tuturkan pada artikel bocoran Rush sebelumnya. New Rush ingin menghadirkan konsep Sporty, Multifunction and Best Value SUV dimana Multifunction mengacu pada basis SUV yang tadi kami bahas dengan ground clearance lebih dari 200mm. Sentuhan yang terasa adalah pada bagian depan varian TRD Sportivo Ultimo adalah grille terbaru yang dilengkapi black piano color dan red lining sebagai pemanis, selain itu rear end juga turut mengalami perubahan di bagian bumper.

Toyota Rush baru 2016 tipe tertinggi paling mahal

Selain itu untuk membedakan varian TRD Sportivo biasa dan TRD Sportivo Ultimo maka ada pembeda di bagian samping dengan sedikit imbuhan sticker. Kaki kaki juga turut mengalami perubahan dengan alloy wheel R16 yang punya desain terbaru, menurut kami velg ini diadaptasi dari desain velg TRD Sportivo punya Fortuner lama. Lanjut di bagian suspensi juga sudah dibekali piranti TRD Sportivo Suspension, kami jadi agak penasaran dengan performanya.

Toyota Rush facelift minor change TRD Sportivo Ultimo SUV 7 seaters

Harga Toyota Rush facelift 2016 ini dibanderol mulai dari tipe G M/T Rp.233 juta, tipe G A/T Rp.243 juta, tipe TRD Sportivo 7 M/T Rp.245,85 juta, tipe TRD Sportivo 7 A/T Rp.259,15 juta, tipe TRD Sportivo Ultimo M/T Rp.249,15 juta, tipe TRD Sportivo Ultimo A/T Rp.262,45 juta. Pembenahan yang tidak terlalu banyak memang, namun akan lebih baik jika Daihatsu dan Toyota segera menggarap Terios dan Rush terbaru untuk menghadapi kompetitor.

Gimana ya, kita sih melek saja perbedaan spesifikasi Rush Terios dengan kompetitor, tapi kita butuh tampilan baru juga kan? Bagaimana menurutmu? Sampaikan corat coretmu dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: