Toyota Rush Facelift 2016 Akhirnya Dirilis Di Indonesia

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Toyota Rush Facelift 2016 Akhirnya Dirilis Di Indonesia
0  komentar

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016AutonetMagz.com – Gempuran Honda BR-V yang kini menjadi primadona di kelas SUV 7-Seater sepertinya berhasil membuat Toyota kepikiran terus-terusan. Bagaimana tidak, karena sejak dijual pada tahun 2007, segmen Compact SUV 7-seater mobil ini memang tidak ada lawan sama sekali selain kembarannya Daihatsu Terios. Meski begitu mereka tetap pede dengan bermodalkan facelift di tahun 2016 ini.

Harga Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016

Apa yang membuat Rush cukup pede untuk menyasar pasar Indonesia ini? Pertama adalah mobil ini adalah SUV yang mempunyai semi-ladder frame seperti Avanza namun ia bukanlah dibangun dari basis Avanza. Mobil ini justru dibangun dari basis RAV 4 generasi kedua yang, jadi bukanlah sekedar MPV dengan ubahan tampilan dan menyematkan body moulding semata. Oleh karena itulah Toyota Astra Motor masih pede dengan me-refresh modelnya untuk tahun 2016 ini.

Toyota Rush special edition edisi spesial TRD Sportivo Ultimo 2016 Indonesia

Yang jadi pertanyaan adalah apa yang terbaru dari Toyota Rush 2016 ini, seperti yang pernah kami tuturkan pada artikel bocoran Rush sebelumnya. New Rush ingin menghadirkan konsep Sporty, Multifunction and Best Value SUV dimana Multifunction mengacu pada basis SUV yang tadi kami bahas dengan ground clearance lebih dari 200mm. Sentuhan yang terasa adalah pada bagian depan varian TRD Sportivo Ultimo adalah grille terbaru yang dilengkapi black piano color dan red lining sebagai pemanis, selain itu rear end juga turut mengalami perubahan di bagian bumper.

Toyota Rush baru 2016 tipe tertinggi paling mahal

Selain itu untuk membedakan varian TRD Sportivo biasa dan TRD Sportivo Ultimo maka ada pembeda di bagian samping dengan sedikit imbuhan sticker. Kaki kaki juga turut mengalami perubahan dengan alloy wheel R16 yang punya desain terbaru, menurut kami velg ini diadaptasi dari desain velg TRD Sportivo punya Fortuner lama. Lanjut di bagian suspensi juga sudah dibekali piranti TRD Sportivo Suspension, kami jadi agak penasaran dengan performanya.

Toyota Rush facelift minor change TRD Sportivo Ultimo SUV 7 seaters

Harga Toyota Rush facelift 2016 ini dibanderol mulai dari tipe G M/T Rp.233 juta, tipe G A/T Rp.243 juta, tipe TRD Sportivo 7 M/T Rp.245,85 juta, tipe TRD Sportivo 7 A/T Rp.259,15 juta, tipe TRD Sportivo Ultimo M/T Rp.249,15 juta, tipe TRD Sportivo Ultimo A/T Rp.262,45 juta. Pembenahan yang tidak terlalu banyak memang, namun akan lebih baik jika Daihatsu dan Toyota segera menggarap Terios dan Rush terbaru untuk menghadapi kompetitor.

Gimana ya, kita sih melek saja perbedaan spesifikasi Rush Terios dengan kompetitor, tapi kita butuh tampilan baru juga kan? Bagaimana menurutmu? Sampaikan corat coretmu dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • tfk001

    …. belum di modif udah jadi “rice”.

  • Joe

    Stiker sana sini… rame euy….

    • Andi Annas

      soalnya di Indonesia 1 grup sama Astra Honda Motor..
      tahu sendiri kan facelift motor di Indonesia bahkan sering cuma ganti desain stiker doank.. wkwkwk..

      • Aldo

        ganti stiker add 10++ hp

  • embercor

    Kasih turbo kek….facelit mulu ????

  • Trio Syamsul Benny

    Jadi, yang baru apanya???
    BTW, tumben nih artikel “lembut” banget…..ndak ada greget2nya…

    • Hillarius Satrio

      bukan lembut, tapi kita gatau mau bilang apa lagi sama mobil ini

      • Andi Annas

        sudah terlalu lelah sepertinya..
        kalau TAM-nya aja seperti ga niat update modelnya, gimana media mau buat ulasan yg greget.. yeekan? 😀

      • nusantara nusantara

        iya nih bahasanya halus, padahal klo suka liat review di youtube cenderung pedes ngebahas built qulity, interior (terutama dasboed) dan performa

    • boyota FTW

      Liat judulnya, Rush facelift (lagi)
      Ngeduga bakal ada pertumpahan darah isinya ??
      Trnyata lagi mode kalem

    • maaf kalau artikelnya kurang frontal… kita lelah bang kritik kita digantung :'(

  • kabe kabe

    Bagusnya, “TRD Sportivo Ultimo Rasonyo Samo Sajo”

  • bung yuda, mungkin saya salah, tapi setahu saya Rush bukan diambil dari basis RAV4 tapi dari daihatsu D-Concept 4×4 yg pertama kali muncul di tokyo motor show 2005 yang sekarang menjadi yg kita kenal Terios (klo diluar disebut Terios Gen2, krn terios Gen1 adalah yg kita kenal sbg daihatsu Taruna). jadi konsep awalnya adalah dari daihatsu. bukan dari toyota. kemudian pengembangan s.d produksinya baru dilakukan bersama daihatsu dan toyota. smoga membantu.

    • Soni Hermawan

      Setau saya begini daihatsu atas persetujuan Toyota menggunakan basis Toyota RAV4 generasi kedua untuk model terios gen 2 , tapi diawali debut nya dengan nama D-concept,lalu peluncuran nya menjadi terios gen2 pada saat itu.

    • ya…. basisnya memang d-concept yang which is itu hasil donoran toyota dari rav4 generasi kedua… artikel pernah dibahas di topgear indonesia terdahulu, entah ada yang mengabadikan atau tidak di internet haha…

  • Dark and white

    Mending rush deh dripada isuzu panther yg ga ada perubahannya sama sekali bahkan airbag sma rem abs aja ga ada 🙁
    dri pengguna isuzu panther grand touring 2013

    • hawthorn

      trus alasan ente beli itu panther 2013 kenapa gan ?, sblm beli pasti kan udh riset kecil-kecilan tentang mobilnya … bisa dibilang isuzu kelakuannya lebih “laknat” dibandingkan toyota. Panther dari dulu cuma ganti baju dan aksesoris, mesin ??, teknologi ?? gak ada yg berubah dari generasi awal … Praktis hanya durability dan kemampuan minum solar 5 rebuan terus-terusan yang bisa dibanggakan … Oiya, handle pintunya aja gak berubah sama sekali juga itu …

      • Dark and white

        Bkn gua yg beli bokap gua yg tertarik alasannya ya itu perawatan minim,irit bhn bakar, trus satu lgi menganggap transmisi manual minim perawatan dan ga cepat rusak semoga aja di thn 2016 ini bokap gua sadar dan mau ngejual panther ini dan ganti yg lebih bgs ?

        • haikal fahmi almaidani

          Transmisi manual memang minim perawatan kok. Bahkan, mobil transmisi manual bisa memecahkan satu masalah khas dari mobil: mobil mogok gak bisa distarter. Mobil manual, tinggal pake trik sederhana, yaitu dorong mobil dgn kita tetap di balik kemudi sembari terus memainkan pedal kopling dan tuas transmisi hingga mobil nyala. Trik simple, tdk perlu keluar banyak biaya, setidaknya mobil selamat tiba di rumah hingga mobil dibawa ke bengkel esok harinya. Mobil matic? Saya yakin sekali tdk bisa melakukan trik sederhana seperti yg bisa dilakukan mobil manual tadi.

          Trus, Isuzu Panther modelnya gak ngebosenin kok, menurut saya. Saya sudah merasakan betul kelebihan2 dari Panther ini, terutama dari luar biasa iritnya bbm.

          • gaps

            Emg. Ud pernah coba kok bawa Panther punya sodara. Kl buat yg nyari performa sm handling ya jangan sekali2 mikir beli mobil ini. Cm ini mobil emg tahan banting bgt,perawatan murah,irit bbm dan ga nyusahin..
            Dan ga bs disalahin juga sih kl Panther terkesan gtu2 aja. Mereka punya pasar dan penggemarnya sendiri. Dan sjauh ini yg gue liat blom ada rival (baik yg langsung atau ga langsung) yg mengganggu pasar Panther. Makanya mereka adem ayem aja

          • haikal fahmi almaidani

            Siiippp…. dan yg paling penting, kita gak akan brutal2 kok bawa mobil di jalan raya. Apalagi di tol.
            Kalo saya sih soal mobil, handling dan performa adalah nomor kesekian. Yg paling penting sih nomor satu adalah kesabaran. Nomor dua adalah kewaspadaan. Maka akan tercipta safety driving. Bukan brutality driving. Setuju? 🙂

          • Dark and white

            Ya klau itu mah kijang kapsul diesel manual jga bisa bro badak dan juga irit lgi yg gua dan masalah ga ngebosenin ya krn isuzu panther khususnya grand touring udh di facelift thn 2013 yg tanyakan knp isuzu panther tdk ada modern2nya ya dikasih airbag lah atau abs lah biar jadi safety gtu kan utama nyawa jika terjadi suatu kecelakaan dan kedua fitur safety itu bsa sangat membantu…
            Gua ragu nih klau isuzu panther crash test apa setara datsun ya yg tanpa airbag bintang 0 ??
            Jadi ngeri jugaa ya 🙁

          • haikal fahmi almaidani

            Toyota Kijang Kapsul Diesel? Hmmm… itu juga gak kalah bagus di eranya. Jgn lupakan juga Mitsubishi Kuda Diesel.

            Mengenai masalah rem ABS & airbag, memang harus saya akui kalo itu sebagai kekurangan yg amat disayangkan. Namun saran saya, jgn terlalu mengandalkan fitur2 keselamatan yg disebutkan tadi, jika perilaku kita dalam berkendara tdk ikut dibenahi.

            Kata mas Ridwan Hanif di video review Datsun GO Panca, “fitur2 keselamatan adalah perlindungan kita terakhir. Perlindungan kita yg pertama adalah cara kita mengemudi.”

            Kalo kata mas Hillsat di video Hyundai Grand i10 kalo gak salah, “fitur keselamatan lengkap dan crash test bintang 5 pun kalo kita nyetirnya sembrono, ya tetap celaka juga.”

            Jadi teringat almarhum teman saya yg meninggal kecelakaan mobil. Kemungkinan teman saya ini apes dapat mobil cacat produksi, dikarenakan saat kecelakaan, airbag tidak mengembang. 🙁

            Intinya, perilaku berkendara kita diperbaiki dulu, baru bicara masalah fitur keselamatan. Kalo bisa, jgn sampai kita & mobil menghadapi perlindungan yg terakhir (fitur2 keselamatan).

            Itu aja sih dari saya.

            Peace. #SayaSukaDiesel #SayaSukaTurbo & #SayaSukaMobilManual

            🙂

          • billy

            skrg panther grand touring hambir menembus 300 jutaan, mobil yang d bawah harga tersebut saja sudah ada abs, airbag.
            bahkan lcgc ad airbag, walaupun abs blm
            segitu pelitnya kah isuzu ?

          • haikal fahmi almaidani

            Rp 300 juta???
            Serius???
            Harga On The Road Jakarta???

          • Brabusbus

            Emang, prihatin banget sama Isuzu Panther. Udah 16 tahun nggak ada perubahan berarti. Selain teknologinya yang masih jaman batu, kualitas dan styling interiornya juga udah kalah dengan mobil kelas LCGC yang harganya 1/3 nya.

            Isuzu kayaknya terlalu nikmat dengan ‘cuan’ dari pasar truck nya, sehingga lupa kalau mereka masih punya Panther.

        • haikal fahmi almaidani

          Maaf ya, admin. Kok komentar saya tentang panther dan transmisi manual kok dihapus ya? Apa admin dan komentator2 lain pada sensi ya ama argumen saya tentang panther dan transmisi manual dikarenakan kebanyakan dari komentatornya fanboy mobil matic?

          Mohon penjelasan. Trima kasih.

        • Hadi

          Kaki kaki masi ringkih gak tuh?

    • Gamas K G ™

      Mau tau kenapa panther ga ganti model sampe skrng? Saya tau sih alesannya soalnya saya kenal orang dalem

      • Dark and white

        Apa gan alasannya ?

    • doni

      iy jga sih, panther dari dlu cuman itu itu doang yg berubah, “harganya”
      dah kyk lada aj panther, dari dlu ya bgtu aj

    • Mr. Cool

      Salam pengguna panther grand touring 2014 🙂 … Walaupun begitu, isuzu panther akan selalu punya marketnya sendiri walaupun kecil hehehe, ortu ane bilang panther itu paling cocok untuk kendaraan tempur kerja di jakarta… Irit + solar busuk + perawatan gampang + ga perlu ngebut di jkt… kalo pake panther kena senggol jg gpp di jalan dan ga akan ada yg mau nyuri kalo parkir pinggir jalan.. karena kodratnya nih mobil bukan untuk di sayang2 hehehe.. kalo liburan sih pake Innova 🙂

      • reyhan apriathama

        Panther lebih banyak dipake Fleet and Corporate terutama kalo lu bandingin biaya operasional beli Panther LS 25 sm Innova G/E bensin yg lama biasanya milih Panther karena lebih badak buktinya aja di kampus gue Panther itu jumlah nya gabisa diitung dari tipe LV smp LS

    • Gakkou gurashi

      Panther 2013 seatbeltnya masih cuma 2 doang gan? Kalo benar emang keterlaluan tuh Astra. Kartel otomotif

  • Nanang Adi

    Mobil mantap, mantap faceliftnya mobil 10 tahun facelift 5x

  • putra

    Jadi sebenernya BR-V itu sekelas sama Rushter atau lebih layak dibilang sekelas sama livina x-gear sih?
    Kalo liat dijalan brv gak tinggi2 amat sama mobilio juga masih keliatan sama.
    Ortu naksir brv, ane tahan dulu tapi, niatan pengen beli compact suv 7 seater tar malah kerasa kaya mpv.

    • Aryo Wicaksono

      bagus. tahan dulu aja, tunggu mobil yang lebih bagus masuk.

      • putra

        Iya gan .. Tahan dulu aja huhu 🙁

        • gaps

          Kayaknya kl spec lebih cocok masuk kelasnya XGear sm Spin Activ sih..dan kl dibandingin BRV ga lebih baik dr dua lawannya itu

      • Dio Abdala

        Nunggu mobil yg bagus nantinya bakal ada yg lebih bagus, kalo ngikutin teknologi mah gak akan ada habisnya. Mendingan kalo butuh mobil langsung aja beli, kalo gak perlu ya gak usah.

    • bejo

      Brv itu mobiliyo dikasih popok.sudah gak lebih,apanya gc ya 11 12 sama mobilinyong
      Mobilinyong itu adalah brio satya dipanjangin,ya tauh sendiri lah kualitas buatannya kyk gmn
      Gw apresiasi bentuk exteriornya,cantik mmg,tapi interior,build quality,0 besar,kalo bisa gw kasih jempol kebawah 4 biji,uwelek gak worth it untuk harga segitu

      • hardiyanto agustinus

        interior bisa ditambah bang, eksterior mau diubah gmana?

        • Levi

          Ditambah apa nih ?

    • Josh

      Setidaknya build quality nya rush masih lebih baik dari brv gan

    • doni

      gw saranin tahan, br-v serasa mobilio d kasih bodykit dkit jadi keliatan kyk suv
      jok nya masih tipis” jga, jangan kemakan desain mukanya doang

      • putra

        Sipp sip thanks gan. Bukannya ane ngejelekin honda tapi liat langsung brv ampun2an dan build qualitynya, harga 260 jutaan mending cari crv second sekalian .
        Kayanya yang lebih cocok dikatain kaleng si brv ini.

    • Rockmeo

      Tahan dulu gan
      Ane juga pengen ganti rush dirumah tp setelah tes drive brv kayaknya bakal nunggu versi all new rushter yang rumornya tahun depan
      CVT ny itu lho g nahan di kickdown juga g nendang
      Hahaha
      Plus bener built quality honda sekarang parah banget masi mending rush ane tahun 2013

      • putra

        Bener ane juga lebih baik nunggu allnew rushter gan .

    • nama akun ini disensor

      Tunggu Honda BR-V RS aja

      • putra

        Paling ganti velg doang, bumper sama head unit. Basis masi tetep brio brio juga. Kalo basisnya crv mah mending.

    • Badak

      Belilah MPV ladder frame macam Inopah ? MPV yang bakal kerasa lebih SUV drpd Compact suv macem xgear, brv, sx4 (meski 5seat) , atau apalah itu hatchback yg di tinggi2in

      cmiiw yah

      • Brabusbus

        Setuju, duduk dan nyetir di Innova berasa lebih SUV dibanding Compact SUV seperti Juke, Ecosport. Avanza juga berasa lebih SUV dibanding BRV.

      • bener juga bang, ane test innova. berasa pakai Hilux deh. posisi duduk dan tingginya hampir sama.

  • jeem

    Meski facelift mulu, ini lebih mending Dari BR-V yg mobilio banget tapi di-SUV-in

  • Adamgus

    Tobat… tobat….

  • Endefloor

    Refurbish wkwkwk

  • Andi Annas

    sebagai penggemar mobil Toyota dari jaman seragam putih-merah sampai sekarang kepala-3, cuma mau bilang…

    PLISSSSS, Toyota Astra Motor!!
    Ga punya resource atau apalah untuk ganti model Rush ini???
    Man, udah mau 1 dekade cuma dikasih rubahan minim yang semakin ke sini bukannya makin ganteng malah makin aneh..

    Honestly, model perdananya (menurut gue) tetap yg paling tampan dibandingkan minor-update-sakit-jiwa yg mengikutinya..

    Uggghhhh

  • Ronny Rasdyantoro

    bosen…

  • Nipu nipu bukan nepu nepu

    Daripada stiker, mending ubah tuh kenop kompor gas puter2 jadi tombol pencet2. Udh puter2, cuma 2 lagi. Kaya biji velir aje

    • Jo

      Mantap!

    • deathstalker

      Mending puter2 bisa diraba dan ada autonya bro.
      Dari pada digital ga bisa diraba dan ga ada auto nya kayak di brv dan Mobilio baru

      • HaHaHa

        Lah, mendingan digital kemana mana kale
        Puteran 2 biji punya rush sama avanza apa sih yang bisa dibanggain?
        Asli fanboy ini

        • deathstalker

          Bagus dari estetika, digital keliatan mewah, canggih dan mahal. Saya setuju kok.
          Tapi puter2an kenop kompor itu bisa diraba tanpa harus ngeliat. Klo ganti suhu AC pas berkendara relatif lebih aman, mata tetap fokus ke jalan.

        • putra

          Hahaha elu yang sales honda kale.

      • arkum

        digitalnya brv masih bisa diraba. bukan touchscreen lo y.tapi tombol pencet yg udah pasti jauh lebih baik dari knop kompor

        • Blackjack

          AC nya pajero sport lama udh digital sebenarnya…tapi modelnya sengaja dibikan kyk knob kompor

        • deathstalker

          Oh ya bener.. Saya keingetnya sama digital hr-v yg pake touchpanel. Hehehe

      • dik

        Loh bukannya brv dan mobilio baru bisa diraba ya ada pencet pencetannya? Yg gabisa di raba mah hrv kali

  • Oki Ngew

    Itu stiker samping & ban serep belakang bener2 gk ada bagus2nya. Kalo dipaksa milih saya bilang Lebih cakep terios custom. Walaupun saya juga gak milih dua2nya.

    • dik

      Setuju! Kalo dari model masih agak bagus terios custom drpd ini

  • R18A

    itu stiker samping nambah berapa HP tuh ? hahhaah

  • rs

    Saya salut atas perubahan yang dilakukan toyota sejak era grand new veloz….tapi mengapa rush dianaktirikan?? Tidak diberi model all new selama 10 tahun…harusnya meski model jepang tidak all new….tapi kan bisa buat model baru sendiri di indonesia….tapi selain rush, ada juga model yang belum all new 10 tahun bahkan lebih seperti panther, grand livina, h1, carry, dll….

    • kaneki

      tambahan gan selain panter, rushter, GL, H1 dan Carry. L300 blom ganti sama skali. dan juga yg paling saya sedihkan adalah mazda eight yang di jepangpun dianaktirikan sejak 2006 dan sampai sekarang perubahannya sangat minim, itu pun di jepang sendiri. di indonesia? hmm MMI hanya fokus dgn bianteh saja di kelas MPV.

      • hawthorn

        pengecualian deh buat L300 & Carry .. yg beli itu dua mobil juga kebanyakan fleet (angkot, usaha (pick-up)), biarin aja sih menurut gw, 2 mobil itu dicari durability-nya .. bukan fun to drive apalagi teknologi yang njelimet ..

        • kaneki

          nah gua baru mikir dah kalo dua itu ya ga usah ganti generasi karena kan mbl² fleet. bener jg sih.

          tp kalo bangsa² panther, GL, rushter, H1 dan matsuda eight itu harus. gua aja yang mazda fangirl aja miris sih ngeliat mazda8 dianaktirikan gitu.

        • gaps

          Kalo menurut gue Panther juga termasuk fleet sih. Emg sbaiknya ganti model sih,cm ngliat fungsinya yg lebih ngejar sisi durability dan nyasar pasar fleet..rasanya ga tlalu masalah selama masih ada yg nyari hehe

  • Anonym

    Min, mau nanya kok kalimat ….Mobil ini justru dibangun dari basis RAV 4 yang, jadi bukanlah sekedar MPV…. Yangnya itu lanjutannya apa ya ? Sama interiornya ada perubahan ato gk ?

  • ekkyfir

    *tariknafaspanjang*

  • Bagus

    BRV keluar, Rush di facelift
    Sienta Keluar, BRV keluar 1800cc
    Kalau gk bisa nahan sienta, keluarin all new Freed

    Hmm…Persaingan yang menarik

  • farid

    mending BRV aja lebih lengkap dan update dibanding toyota rush TRD sportipu antimo.kalau duo kembar ini udah mesin jadul belum dual vvti ditambah tombol pengaturan AC yg gak climate control dgn tombol digital,cuma tombol knop kompor gas,udah gitu pengaturannya cuma dua.soal safety,BRV udah punya VSC dan hill start assist,nah… rush TRD sportipu antimo ini walau tipe teratas mana ada fitur yg ada di BRV tipe E prestige

    • Blackjack

      kalo gw sih mending eh-kok-sport….tapi sayangnya ford udh….T_T

    • dik

      Tp build quality brv jauh dibawahnya rushter

    • putra

      Se engganya rush masih ada rasa suv nya, dibawa semi offroad masi oke. Daripada brv , itukan mobilio xgear haha

  • aditya mukti s

    jaman sekarang pada lihat luarnya, kalo dalemannya biasa aja. yg ada kecewa. makanya mending dicicipin dulu :v

  • Enrile Indro Prasetyo

    Wuih namanya Italia banget, Sportivo Ultimo.. Eh, Italia atau Jowo ya….

  • netrall

    Ngikutin update teknolgi mobil g ad hbsnya . BUT ini mobil g diupdate2. Gmn mau saingan. Hedeh. 4 maticnya aplgi. Jln nanjak aj msh boyotan ini dr pd livina. Tobat2.

  • Hilmi

    Ini mobil setirannya bisa diatur atur ga sih? Apa model fix kaya direview bung hilsat?

  • doni

    dari pada facelift tambah sticker apalah, mending facelift ganti mesin, msh bisa sedikit d apresiasi walaupun ganti mesin

  • Otomania

    Facelift nya rush n terios garing, mesin jadul n bikin tambah ilfill itu lohh konde emak2 masi aja nempel d bodi, ketinggalan zaman banget..tapi harga mahal?! Gak bermutu bangett

    • Blackjack

      konde = ban serep
      betul gk gan?

  • Moh. Gian

    Pada heboh bilang rush basis rav4… so what? Mesin aslinya 2000cc disunat sama indo jd 1500cc.. mau basis land cruiser kalo mesinnya sampah ya tetep aja sampah… suka bingung gw orang lebih suka ngomongin basisnya drpd mobilnya itu sendiri… gw suka modelnya, walau ga pernah berubah setidaknya faceliftnya masi bolehlah, tp mesin boros transmisi kuno kaya gitu keterlaluan…

    • putra

      Iya jadi disetarakan suv bro si rush tuh, yang ane bingung brv, basis brio jelas2 city car tapi nge claim suv.
      Rush basis land cruiser nanti fortuner nangis dong hhe

  • zul ari

    kurang hajar nih TAM…..ngurangin penghasilan tukang stiker pinggir jalan aja :v

  • T_Boggard

    Wuih mantap nih sportipu antimo.. Eh sportivo ultimo.. Wkwkww

  • Sportipu

    Ibarat wanita usia 50an dgn make up se tebal2nya..
    Sdngkn kompetitor dgn wanita fresh usia 25..
    #NoBaper

  • Sutan

    Basi bgt dengan bentuknya, tdk akan bisa berkompetisi dgn merk competitor

  • dsainbar

    Bingung kl masih ada yg mau beli di Jakarta dan kota besar lainya….

    • HaHaHa

      Biasanya yg beli ginian di daerah yang rata” uneducated soal mobil

    • kaneki

      oke dah kalo di daerah gua masih maklumin karena nyari dealer mbl laen slain honda dan toyota mmg susah.

      lah kalo di jakarta, bogor sama bandung itumah… mending ga usah punya mbl skalian. bikin macet dan merusak mata doang mblnya, kasarnya.

  • gaps

    Saran gue sih TAM kl-pun emg cm bs berkutat di facelift karna keadaan dr prinsipal yg blom juga ngeluarin versi barunya,mending ubah hal yg perlu2 aja. Buat apa sering2 facelift tp ubahannya cm bersifat kosmetik (udah gtu norak lg). Model Rush-Terios sebenernya ga kuno2 amat, termasuk cukup oke dan lebih kliatan SUV ktimbang BRV yg bener2 dr basis Mobilio. Mending sih facelift tp intensivitasnya gausah tlalu banyak,tp sekali facelift “niat”. Kayak suspensi,atau mesin diubah settingannya..atau kl perlh desain dasbor baru..gue rasa kl dasbor masih bs diakalin..kecuali eksteriornya yg kayaknya keukeuh nungguin yg versi barunya keluar ya (yg gatau entah kapan)

  • Berta

    Beli ini langsung masuk indoricer bor wkwkwkwk

  • Ryan

    jadii cuma tambah sticker…..-_-

  • Levi

    Saran aja ke Toyota, utk Rush mohon diganti beberapa hal berikut yg sy rasa sdh sangat amat wajib diganti :

    1. Model dashboard serasa mobil keluaran th 2008, sangat amat kuno, semoga bs dipercantik

    2. Model AC dipermuda dong, jgn kayak kenop mesin cuci lg

    3. Mesin kl bs pakai 1.800 cc punya Altis aja

    4. Transmisi maticnya ganti 5-speed Shiftronic punya All New Hilux

    Meskipun harganya jadi 270jt, ane gak masalah kl ubahannya kek gt, masalah body luar kayaknya udah cukup oke lah, gak perlu di otak-atik lagi

    • Blackjack

      koreksi,transmisi new hilux kan 6-speed gan, tapi ane setuju soal mesinnya yg harus minimal 1.800 cc keatas….bwt gw yg mantan pengguna rush 1.5 …tenaganya ditanjakan, sumpah..ngemposs bgt….torsi kecil, ban gede….MATI udh!!! udh ketauan lemot bgt pasti ditanjakan….

      • Levi

        Transmisi khusus All New Hilux tipe V itu Matic Shiftronic 5-speed gan, yg manual br 6-speed …

        Betul, 1.500cc terlalu kecil utk mobil segede in

    • rizal8102

      koreksi lagi gan, mesin cuci ane digital semua, gak diputer2 tuh..:d

    • dik

      Koreksi lg, mesin cuci saya ga pake kenop, tp pake voice comand * suruh pembantu wkwk

      • Levi

        Parkir mobil gw jg pake Air Gesture gan, tangan gw tinggal lambai” aja nanti supir gw ngikutin arah tangan gw ?

    • Jason Pratama

      ga mungkin rasanya pake mesin altis secara itu fwd, perlu riset lg buat diubah jadi rwd CMIIW

      • Levi

        Yep, betul sih gan … Tp dr FWD rubah ke RWD biasanya nggak terlalu lama risetnya ?

        • Jason Pratama

          itu semua kembali lg ke toyota niat apa ngga ngerisetnya

          • Levi

            Betuul

    • Ale

      Ngakak liat komen kenop puter puteran AC disini wkwkwk

  • Brabusbus

    Memang, rakyat Indonesia lebih mementingkan tampilan, irit bahan bakar, perawatan dan kehandalan. Tapi ya tolong lah, mobil udah tembus Rp 260 juta tapi knop A/C masih dua puter2an yang hanya kontrol hembusan angin sama Heater yang gak bisa hangat itu (Kalau heater semestinya biru ke merah, bukan biru semua).

    Jaman dulu TIMOR aja udah lengkap fitur A/C nya, dari Heater (beneran), pembagian sekat A/C buat kaki, kepala dsb, Defogger udah jadi fitur standar.

    Dan fitur TILT STEERING juga udah ada! Cmon ASTRA, seberapa mahal sih fitur-fitur kaya gitu? Jangan mentang-mentang image bagus jadi seenaknya gitu.

    • HaHaHa

      Setujuhhh

    • gaps

      Betoel sekali!

    • kaneki

      setuju mas. ga cuma rushter doang lho stau saya yg 200 juta keatas masih pakek ac kenop, jazz pun yg lebih cakep, tipe RS skalipun masih kenop, bukan digital atau climate. tapi ya itu, mindset masyarakat sini even di jakarta sekalipun masih “mudah terhipnotis” dengan tohyohtah dan hondah. wait and see aja, pola pikir masyarakat sini nanti akan brubah gak.

      • Brabusbus

        Benar, Jazz juga masih puteran, tapi seenggaknya Jazz fitur A/C nya udah lumayan lengkap, ditambah fitur lain seperti Lampu LED dan cruise control yang pertama dikelasnya. Walaupun sangat disayangkan ada dispensasi dengan hilangnya cakram belakang.

        TAM / ADM pernah bilang kalau spek dan fitur mobil-mobil yang hadir di Indo udah disesuaikan dengan permintaan dan kondisi masyarakat kita, dan ternyata memang laku.

        Berarti kesalahan juga ada pada pemikiran masyarakat kita yang pemikirannya nyangkut di era Kijang kapsul. Ya, semoga masyarakat kita jadi makin pintar dan nggak membeli mobil miskin fitur ini, hingga para APM kapok nyunat2 fitur.

        AMIN

        • kaneki

          dan satu lagi yang disayangkan dari jazz gk5 ini, build qualitynya jelek, kalah dengan ge8 2010 punya sodara saya. bahkan setau saya hrv prestige yg 300jt pun begitu, ditambah masalahnya yang begitulah. saya lbih mending beli ekosport yg titanium udh 250 jt, fitur dan quality leh uga, cmn sayang ford sudah tutup, ampe jg ada sodara saya beli ekosport titanium udh dijual sebelum pemberitaan tutupnya ford kepada publik, dan dia udh ganti pajero yang lama. entah dia sudah tau dari awal apa memang itu apa, karen mobilnya baru beberapa bulan tuh yg ecosport.

          Saya harap orang indonesia bisa paham apa nyamannya sebuah mobil, mantapnya sebuah mbl, dll, tp kalo masih mikirin resale value dan sparepart (padahal pergi paling jauh bandung doang) ya mendingan naek uber/grabtaxi kalo mau kemana². dan yg lbh parah kalo sekedar pamer doang mah ya maaf, saya aja yg ga punya mbl aja bisa kok. huehuehue, tp sy bukan kayak gitu, karena jg udh terbiasa naek mbl dri kecil skalipun, bukan punya agya doang kayak apaan tau songongnya. ??

          • gaps

            Tul sekali! Kl masalah Jazz..emg iya..jauh bener. Jazz temen saya taun 2009 itu pernah coba bawa..bandingin sm Jazz yg gres..beda bener build quality sm driving impressionnya. Emg sih bukan berarti GK5 jelek bgt,tetep ada kelebihan seperti model depannya menurut gue ke-CivictypeR-an sm ruangannya sedikit lebih lapang. Cm overall kl disuruh milih,mendingan GE8 sekon aja 2012. Hehe..
            Emg Honda belakangan parah bgt sih kl soal quality..bahkan setelah gue liat BRV langsung,gue mau gamau harus bilang masih bagusan Rush-Ter..model juga lebih SUV ktimbang BRV..terlepas basisnya juga sm2 low MPV..
            Kl masalah Ford,itu ud dikonfirm kok Astra siap buat sparepart Ford tipe apapun. Jd harusnya kekhawatiran bs diminimalisir. Blom lg ada beberapa bengkel spesialis Ford yg bakal siap jd inceran bagi pemilik Ford yg masih ragu soal servis mobilnya bakal gimana ke depannya
            Orang sini emg seperti itu kbanyakan. Mereka sekali denger berita negatif soal merk non-mainstream,responnya agak over sih. Coba kl merk Jepang yg punya isu soal recall..paling responnya “ah cm airbag doang..masih aman lah” atau “namanya juga produk massal,pasti ada lah sedikit kesalahan produksi” haha

  • Kelakuan

    Kelakuan/sifat pengen kaya tapi gak kreatif, tapi tetep kaya, karena kita konsumen bikin mereka kaya.

  • Blackjack

    udh rice nih gk ush dimodif lagi…wkwkwk

  • Erik Hananiel Limbara

    Sales toyota tiarap!!

  • Blackjack

    ntar makin gk laku trus bohong”in konsumen ttg SPK…kyk toyota yg bilang fortuner laku 7.000 unit…BUSUK bgt!!! bohongin konsumen ya? waktu tgl 14 Februari pemesanan baru 3.500 unit…12 hari kemudian langsung naik drastis jadi 7.000??? lu kira ni mobil stengah M kacang goreng apa?? dalam 12 hari kemudian konsumen udh pesen 3.500 unit lagi….?WTF??gk mungkin bisa nyampe sebanyak itu dalam kondisi ekonomi kyk gini!??padahal sih denger” pajero sport laku 4.000 unit,tapi toyota langsung keluarin angka yg lebih pede lagi tuh??wkwkwkwk

  • SemuaSukaTurbo

    Boleh panggil MURI buat rekor mobil paling banyak difacelift sejak pertama kali dlluncurkan.

  • bukansales

    Melihat rush yang facelift lagi aku hanya bisa tersenyum 🙂

    Gmn mau facelift total lha wong ga ada pesaing wkwk. Brio Rasa suV? Cuma kayak nyenggol aja itu mah bagi si rush ini, build quality 0 ditambah kombinasi mesin lmpv/hatchback tapi bodi gambot dan cvt = lemot pisan, ecosport malah sudah hengkang.

    Kalau ane disuruh milih compact suv no deh, mending ambil ipah d4d seken atau ipah dono diesel seken. Masih ada kembalian pula hahaha.

  • Ars

    Gue pemakai toyota rush 2007 (gen1) dan semenjak rush facelift pertama kali (tahun lalu), gue cuma kepikiran facelift aja sendiri. Jadi gaperlu beli yang baru lagi kalo udah bosen sama rush yang lama. Itu gue rasa yang jadi kelebihan (apa kekurangan ya?) Toyota rush. Jadi kalo mau facelift, gausah ganti mobil, tinggal beli accessoriesnya aja di itc dutamas atau mgk pasti ada yang jual paketan (head lamp, tail light, bodykit, dll) masalah velg dan headunit gampang laah..

  • Khairul

    Totaly junk! Miskin inovasi, sekedar ganti cashing.

  • loki

    kayanya si TAM-ADM sendiri juga bingung ini mobil mau di apain lagi. Karena di luar juga Terios/Be-go ini belum ada model barunya sampe sekarang. Tinggal tunggu waktu TAM ADM insyaf aja lah terios di luar aja udah pake ac digital dari dulu2 tinggal main comot apa susahnya?

  • haikal fahmi almaidani

    Assalamu’alaikum. Salam sejahtera buat kita semua.
    Oh ya. Lupa.
    Cuman mau memperkenalkan diri kepada sahabat2 petrolhead semua.

    Nama saya: Haikal Fahmi Hasibuan.
    Asal: Medan, Sumatera Utara.
    Profesi: pengangguran berduit, alias pedagang/ wirausaha (hihihi…).
    Kendaraan yg biasa saya pakai sehari-hari: Mobil Suzuki Karimun Kotak tahun 1999 & motor Suzuki Skydrive 125 tahun 2010. Well, bisa dibilang saya ini fanboy dari Suzuki. Hehehe…

    Salam kenal buat sahabat2 petrolhead semua dimanapun berada.
    🙂 .
    Senang rasanya bisa gabung ke forum diskusi otomotif ini.

    Testimoni saya selama baca artikel dan nonton video di youtube (bahkan saya download semua videonya di youtube ke laptopku), Autonetmagz adalah salah satu media otomotif online terbaik se-Indonesia. Sangat detail dan mencerdaskan bagi kita para petrolhead.

    Jujur, saya terinspirasi dan kepingin juga berada di posisi mas Ridwan Hanif Rahmadi, Mas Hillarius Satrio, dan mas Yudha Kusuma, sebagai reviewer sekaligus test driver. Hanya nasib saja kurang beruntung, lantaran domisili saya yg jauh dari Pulau Jawa.

    Sukses terus buat Autonetmagz.

    • embercor

      Wa ‘alaikum salam wa rahmatullah wabarakatuh…????

  • sweet capucino

    uda gitu katanya TAM klo ngsih diskon boil baru paling dikit dibandingin merk laen, drpd beli rush mendingan beli veloz baru, yaah… lbh fresh modelnya, mesin sm body msh kompakan, meskipun kenop AC ky mesin cuci

  • kaneki

    are you kidding me with these minor change(s)? tp ya maaf kalo ada yg beli bginian even di jakarta pun ya kasar katanya begini: “ngapain beli mbl mainstream? ngrusak pemandangan dan bikin macet jalan aja” kalo di opini ane. moso sih di jekate pun elu beli mbl beginian karena gengsi sama resale value doang.

  • Lalu Fahmy Aditia

    Stikernya itu norak banget,plisss

  • Always35

    Yaa gini deh selama rushter/daihatsu bego di jepang belom diganti2, rushter disini bakal peslip terus2an sampe bosen wkwkwk

  • AntikritikBambang

    serasa balik lagi ke taun 2004