Ini Dia Tampilan Aston Martin DB11 Terbaru!

Ini Dia Tampilan Aston Martin DB11 Terbaru!
0  komentar
aston-martin-db11-2016-front

AutonetMagz.com – Aston Martin memang sudah cukup lama tidak memperbaharui model andalannya DB9 dan apakah model ini masih ada penerusnya mengingat nyaris mentok angka 10. Oh ya jelas, mereka kini sedang merampungkan proses riset DB11 yang akan dijual ke pasar tahun depan. Tapi setidaknya bagi kita yang penasaran, Aston Martin cukup perhatian dengan menampilkan model ini di Geneva Motor Show nanti.

Namun meski harus menanti Geneva Motor Show 2016, rupanya mereka sudah menampilkan foto officialnya di web mereka. Model ini sangat cocok dengan berbagai siluet spyshoot Aston Martin DB11 yang selama ini beredar di pasaran. Saat melihat tampilannya bisa dikatakan karateristik desain model ini sudah cukup berbeda dengan Aston Martin pendahulu sampai versi DB9. Selain itu model ini adalah produk pertama yang mendapat benefit dari kerjasama pabrikan Inggris ini dengan Mercedes-AMG.

aston-martin-db11-2016-up-side

Berbicara soal desain, sebenarnya yang anda lihat sekarang adalah hasil rekayasa desainer Aston Martin setelah mereka lama bereksperimen dengan crossover DBX, DB10 dari film ‘Spectre’ James Bond dan CC110 Centenary special. Yup bisa dikatakan model ini adalah adaptasi dari ketiga mobil konsep tersebut dan mereka berhasil menyempurnakannya. Moncong depan yang khas masih menemani sebagai identitas desain hanya saja modelnya dibuat lebih tajam plus desain fastback yang agak menyimpang bila dibandingkan dengan gaya Aston Martin terdahulu.

Sayangnya dalam foto yang dipublikasikan ini tidak ada satupun yang menampilkan foto bagian interior, namun mobil prototype DB11 ini akan dipasang digital instrument panel dan electronic dial yang diadaptasi dari Mercedes-Benz S-Class Coupe. Bahkan tidak tertutup kemungkinan jika sistem kelistrikan model produksi DB11 akan saling berbagi dengan line up model Jerman tersebut.

aston-martin-db11-2016-rear

Tapi bicara soal jantung mekanis dan sasis, mereka tidak akan menggunakan kerjasama dari AMG karena mereka sudah merancang sasis terbaru Aston VH alumunium. Selain itu dari mesinnya mereka juga menggarap V12 terbaru dengan kapasitas 5.2-liter twin-turbocharger dengan estimasi tenaga berkisar 600 hp. Sebagai penyalur daya ke penggerak belakang maka sudah dirancang transmisi automatic 8-speed dan transmisi manual 6-speed. Meski begitu Mercedes AMG juga sanggup saja untuk men-support mesin dengan 4.0-liter turbo V8 yang mereka punya.

Seperti yang disampaikan di atas bahwa debut mobil ini akan digelar saat Geneva Motor Show 2016 berlangsung Maret. Setidaknya disana sedikit-banyak akan diungkap model dan proses pengerjaan hingga seberapa jauh kerjasama Aston Martin dan Mercedes-AMG di dalamnya. Dengan tampilan yang lebih kompak dan tajam, sangat menarik melihat progress kedepannya dari DB11 ini. Bagaimana menurut anda? monggo sampaikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: