Toyota Astra Motor Cari Atlit Muda Berbakat Di Indonesia

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Astra Motor Cari Atlit Muda Berbakat Di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh Anak Bangsa untuk bisa mengharumkan nama Indonesia adalah dengan memiliki Karya ataupun Prestasi. Dan hal ini mendapatkan perhatian dari pihak Toyota Astra Motor (TAM). Pihak TAM merasa ikut tergerak untuk mencari putra – putri Bangsa yang memiliki bakat di bidang olahraga, alias atlit. Dan langkah ini dilaksanakan sejalan dengan semangan Start Your Impossible yang sudah digaungkan pihak TAM sejak tahun 2018 kemarin.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi konkrit bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Hal ini salah satunya dilakukan melalui program pencarian atlit muda berbakat Indonesia (athlete scouting) bertajuk ‘SATRIA’ yang merupakan singkatan dari ‘Satukan Bakat Negeri Kita’. “Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlit-atlit pro yang sudah sukses seperti Marcus & Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlit-atlit muda potensial yang mempunyai semangat Start Your Impossible”, ujar Henry.

Nah, program terbaru dari TAM ini bertujuan untuk turut membantu pengembangan para atlit muda potensial khususnya yang berusia di bawah 20 tahun. Dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit tersebut disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, training, mentoring, maupun coaching, demi membantu mewujudkan impian mereka menjadi juara. Program ini bakal mengikut sertakan pula dua atlet Indonesia yaitu Marcus Gideon dan Ni Nengah Widiasih sebagai mentor untuk Motivational Workshops yang akan berbagi pengalaman kepada peserta.

Selain itu, selama program berlangsung para atlit muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor lainnya, yaitu mantan perenang – Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia – Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga – Eko Widodo. Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.

Kami berharap program seperti SATRIA ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi membantu para atlit muda potensial dalam mewujudkan impiannya menjadi juara di bidang olahraganya masing-masing. Semoga, SATRIA dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlit dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlit juara di level nasional/regional/internasional,” kata Henry. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: