Toyota Raih Penghargaan Lingkungan Berkat Program CSR

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Raih Penghargaan Lingkungan Berkat Program CSR
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernah mendengar istilah CSR alias Corporate Social Responsibility? CSR adalah konsep yang menjelaskan bahwa sebuah perusahaan memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, baik secara sosial, lingkungan maupun ekonomi. Nah, sudah banyak perusahaan yang melakukan CSR, dimana satu diantaranya adalah Toyota Astra Motor (TAM) Malahan, karena CSR pihak TAM berhasil memperoleh sebuah penghargaan.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena program-program CSR TAM mendapatkan apresiasi dari pihak lain. Dalam ajang Indonesia Green Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility, TAM dianugerahi predikat “The Best Indonesia Green Awards 2020” dengan memenangkan 6 kategori yang dilombakan. Pihak TAM berhasil meraih capaian ini karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

Henry menyebutkan bahwa berbagai program kontribusi sosial sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, yang diwujudkan melalui kegiatan CSR yang terdiri dari empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Komunitas Masyarakat. Penghargaan ini diberikan pada 18 Maret 2020 setelah melalui tahap penjurian oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Supriyanto, yang diwakili oleh Direktur Kemitraan Lingkungan, Jo Kumala Dewi dan beberapa juri lainnya.

Ke-6 penghargaan itu berasal dari kategori Brevet Pemimpin Hijau yang diraih oleh Direktur TAM Darmawan Widjaja, kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan, kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, serta kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu. “Ke depannya, TAM akan terus melanjutkan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Henry.

Jadi bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: