Produsen Holden SV Akan Bantu Produksi Ventilator

by  in Berita&Holden&International
Produsen Holden SV Akan Bantu Produksi Ventilator
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa minggu yang lalu kita mendengar kabar buruk yang menyinggung nama Holden di Australia. Brand yang sudah sangat melekat dengan negeri kangguru tersebut terpaksa harus disuntik mati oleh induk mereka yaitu General Motors sebagai salah satu langkah efisiensi yang dilakukan secara global. Holden sendiri masih akan beroperasi hingga akhir tahun ini.

Nah, kali ini muncul kabar bahwa produsen Holden SV akan memberikan diri untuk membantu memproduksi ventilator. Mengutip informasi via CarAdvice, Walkinshaw Automotive Group, perusahaan engineering yang selama ini bertanggung jawab untuk memproduksi Mobil Holden Special Vehicle (SV) menyatakan diri siap membantu Pemerintah Australia untuk memproduksi alat medis seperti ventilator. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Owner Walkinshaw AG, Ryan Walkinshaw. Ryan menyatakan bahwa pihaknya menawarkan bantuan mereka untuk memproduksi ventilator.

Pihaknya juga sudah mengontak beberapa pihak terkait untuk hal ini. Hanya saja, Ryan menegaskan bahwa pihaknya baru bisa merealisasikan hal ini paling cepat 4 minggu ke depan. Ryan menyebutkan bahwa proses produksi dari ventilator akan mengandalkan printer 3 dimensi yang dimiliki oleh Walkinshaw AG. Ryang juga menambahkan bahwa pihaknya memerlukan cetak biru dari alat – alat medis tersebut, namun setelah memilikinya pihaknya bisa memproduksi dengan maksimal. Kebetulan, printer 3 dimensi yang akan digunakan oleh Walkinshaw AG juga digunakan perusahaan ini untuk melakukan convert untuk mobil dengan setir kiri menjadi setir kanan pasca pabrik Holden ditutup di 2017 silam.

FYI, Holden SV sendiri merupakan sebuah divisi khusus untuk mobil ‘spesial’ lansiran Holden. Walkinshaw AG sendiri sudah menjadi mitra Holden sejak 3 dekade lalu. Pasca pengumuman resmi mengenai akan dihentikannya operasional Holden di Australia beberapa waktu lalu, Walkinshaw AG sendiri memutuskan masih akan tetap menjual produk – produk lansiran General Motors, seperti halnya Chevrolet Silverado. Mobil – mobil ini akan didatangkan dari Amerika Serikat dan dirakit serta dipasarkan di Australia walaupun nantinya Holden sudah tiada.

Walkinshaw AG sendiri nampak cukup siap, karena tahun lalu saja perusahaan ini sudah merakit 6.000 unit Holden, Chevy dan RAM, serta 2.500 mobil lokal. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: