Honda Indonesia Pertahankan HR-V 1.800cc, Versi Turbo Cuma Angan

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Indonesia Pertahankan HR-V 1.800cc, Versi Turbo Cuma Angan
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu silam pihak Honda resmi memperkenalkan varian baru dari Honda HR-V yang diberi nama Honda HR-V Sport. Nah, di varian ini, pihak Honda memberikan suntikan mesin ‘baru’ tapi lama untuk Honda HR-V Sport. Yap, mesinnya adalah mesin milik Honda Civic Turbo yang sejatinya bukan mesin yang baru, namun penggunaannya di Honda HR-V Sport menandai pertama kalinya pihak Honda memberikan mesin turbo pada CUV-nya yang laris manis ini. Lalu, jikalau Honda HR-V Sport versi Eropa mendapatkan treatment spesial seperti ini, apa yang akan terjadi dengan Honda HR-V versi Indonesia? Akankah sama?

Jawabannya adalah, Tidak. Yap, sejatinya kita bisa menebak jawaban ini sebelum – sebelumnya. Jadi, di Indonesia kita mengenal varian Prestige 1.800cc sebagai varian tertinggi dari Honda HR-V, dan akan terus begitu sejauh ini. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) memberikan tanggapannya kepada CNN Indonesia mengenai perkara masuknya Honda HR-V Sport ke Indonesia atau tidak. Jonfis menyebutkan bahwa jikalau pihak HPM merealisasikan Honda HR-V Sport bermesin Turbo di Indonesia, maka harga dari mobil tersebut akan terkatrol naik dan mendekati sang kakak, Honda CR-V Turbo yang menggunakan mesin serupa.

Tentunya kenaikan harga ini akan sedikit banyak menyenggol pasar Honda CR-V Turbo di Indonesia, atau malah menjadi blunder bagi Honda HR-V sendiri. Oleh karenanya, pihak HPM lebih memilih untuk mempertahankan varian bermesin 1.800cc yang dianggap lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Jadi, jikalau kalian berharap bahwa Honda HR-V Sport bermesin Turbo akan masuk ke Indonesia, maka kalian bisa kubur dahulu harapan kalian, ’cause it won’t happen. Sebaliknya, di Indonesia masih ada mobil lain yang berada di segmen lain yang sudah bermesin Turbo, Chevy Trax misalnya. Selain berpengaruh pada harga, munculnya Honda HR-V Turbo di Indonesia agaknya cukup nanggung mengingat usia CUV ini yang sejatinya sudah waktunya berganti model.

Apalagi, Honda Jazz yang menjadi basis pengembangan Honda HR-V akan mendapatkan generasi terbaru di pertengahan tahun 2019 mendatang. Praktis, generasi terbaru Honda HR-V pun akan mengikuti setidaknya di tahun 2020. Dan jika mengacu pada pemberitaan sebelumnya yang kami kutip dari media lokal Jepang, Honda HR-V kabarnya akan naik kasta di generasi berikutnya dan akan head to head dengan Toyota C-HR dan berubah wujud menjadi sebuah Coupe SUV. Sedangkan kelas Sub Compact SUV yang ditinggalkannya akan diisi oleh produk baru yang entah apa namanya nanti. Tentunya menarik untuk melihat seperti apa sepak terjang Honda HR-V di masa depan, akankah sukses seperti generasi pertamanya atau malah tidak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: