Jeep Wrangler Terbaru Akan Dibekali Mesin 4 Silinder Turbo!

by  in  Mobil Baru
Jeep Wrangler Terbaru Akan Dibekali Mesin 4 Silinder Turbo!
0  komentar
Jeep-Wrangler-2016-front

AutonetMagz.com – Sebagai mobil dengan medan jelajah yang bebas dan terkenal mesinnya yang buas, Jeep Wrangler adalah salah satu gambaran akan mobil-mobil amerika seharusnya. Tak sedikit para pejabat ataupun pengusaha yang lebih senang memilih mobil ini sebagai kendaraan operasionalnya. Soal biaya perawatan ataupun “biaya makan” bensin yang boros tentu saja tidak jadi soal bagi mereka, karena yang penting itu loh, imagenya.

Ya yang kita sedang bicarakan kali ini adalah Jeep Wrangler yang masih membawa tampilan era jaman Willys maupun CJ-7. Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kini sedang berfokus untuk membangun versi terbaru dari Jeep Wrangler dengan kode nama Hurricane. Namun ada yang menarik dari penggantian model terbaru Wrangler, nampaknya FCA tertarik untuk menyematkan mesin kecil ekonomis ke dalam salah satu produk kenamaan Chrysler ini.

Jeep-Wrangler-2016-rear

Mesin kecil ekonomis yang kami maksud adalah mesin berkapasitas 2000 cc 4 silinder turbo dengan direct fuel injection dan variable valve timing, sehingga memproduksi tenaga sampai 300 hp. Ini juga salah satu perubahan yang cukup mencengangkan setelah Ford Mustang dengan mesin 4-silinder Ecoboost-nya. Ya tampaknya para mobil muscle yang dulunya menjual image kekar serta mesin yang boros sedang ingin mengubah paradigmanya.

Menurut AutoNews berdasarkan sumber telik sandi mereka, jantung mekanis terbaru ini tidak hanya dibuat demi Wrangler tapi juga berbagi dengan brand FCA yang ada di Amerika Serikat. Debut pertama dari Jeep Wrangler diprediksi muncul tahun depan dengan konstruksi alumunium dan transmisi automatic 8-speed. Dengan adanya unit mesin terbaru ini akan membuat Wrangler terbaru lebih efisien dibandingkan versi sekarang yang dibekali mesin 3.6-liter V6 Pentasar dengan tenaga 285 hp dan torsi 353 Nm.

Jeep-Wrangler-2016-side

Sebelumnya FCA memang sudah punya mesin 2.0-liter turbo yang akan dipakai pada Alfa Romeo Giulia dengan tenaga 276 hp. Mesin terbaru dengan perolehan tenaga 300 hp ini akan jauh lebih baik dibandingkan Ecoboost 2.0-liter dengan selisih 55 hp. Yup ini memang kabar bagus buat yang menginginkan Wrangler dengan efisiensi rendah namun ya balik lagi pada esensi orang membeli Wrangler. Sepertinya ada juga yang tidak mempersoalkan keborosannya Pentastar lama demi mengincar suara V6-nya. Bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: