Toyota Luncurkan Versi SUV dari Century, Rolls-Royce Cullinan dengan Kearifan JDM

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Luncurkan Versi SUV dari Century, Rolls-Royce Cullinan dengan Kearifan JDM
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sempat beredar rumor bahwa Toyota Century bakal jadi SUV pada awal tahun, ternyata Toyota benar-benar membuatnya. Model SUV ini tidak benar-benar menggantikan versi sedan, karena versi sedannya sendiri masih dijual hingga saat ini. Sebagaimana mobil-mobil Toyota saat ini, Century SUV dibangun diatas platform TNGA, yang dikatakan dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Dimensi dan Eksterior

Mobil ini memiliki ukuran panjang 5.205 mm, lebar 1.990 mm, tinggi 1.805 mm, dan wheelbase 2.950 mm. Sementara versi sedan memiliki ukuran panjang 5.335 mm, lebar 1,930 mm. tinggi 1,505 mm dan Wheelbase 3,090 mm. Dari segi desain, Century SUV memiliki beberapa ciri khas yang ada pada versi sedan. Seperti gril depan, badge Century di pintu belakang, dan lambang burung phoenix yang diukir. Kurang lebihnya mirip seperti Rolls-Royce Cullinan, namun dengan kearifan Japanese Domestic Market.

Pada bagian depan, fascia Century SUV terdapat tiga saluran masuk udara besar di apron bawah, sedangkan lampu depan terpisah memiliki dua elemen pencahayaan di setiap cluster. Hal ini juga direplikasi pada lampu belakang untuk memberikan ciri khas pencahayaan yang berbeda dari versi sedan. Pelek standarnya memiliki ukuran 20 inci, namun tersedia juga opsi pelek 22 inci. Pelanggan akan berinteraksi dengan Century Meisters untuk mengkostumasi SUV Century sesuai selera. Konsumen dapat memilih versi GRMN dengan eksterior lebih sporty, bahkan bisa juga convertible bila memungkinkan.

Detail Interior

Beralih ke belakang, mereka akan masuk melalui pintu yang terbuka dengan sudut 75 derajat dengan side step otomatis. Untuk memudahkan masuk dan keluar, terdapat juga grip pada pilar C. Pintu swing terlalu mainstream? Tenang, Century SUV juga dapat dikostumasi dengan pintu belakang power sliding door. Gokil kan? Berbeda dengan versi sedan yang mampu menampung lima orang, versi SUV ini hanya mampu menampung empat orang.

Terdapat panoramic roof besar di bagian belakang dan dua kursi individual yang dipisahkan oleh konsol tengah. Kursi di belakang penumpang depan dapat diatur agar dapat direbahkan sepenuhnya layaknya kursi pesawat. Fasilitas lainnya termasuk kulkas, banyak ruang penyimpanan, ambient lighting, dan touch screen display. Di bagian driver, masih terdapat kontrol fisik untuk AC, kursi, dan fitur lainnya.

Mesin & Harga

Untuk mesinnya sendiri menggunakan unit 3,5 liter V6 berkode 2GR-FXS naturally aspirated yang dipasangkan dengan E-CVT dan motor listrik. Century SUv juga dilengkapi dengan sistem gerak empat roda E-Four yang menambahkan motor listrik di poros belakang. Powertrain PHEV tersebut memberikan total output sebesar 412 PS (406 hp/303 kW), lebih besar dari V8. Untuk harganya, century SUV dibanderol 25 juta yen (Rp 25,9 miliar), sementara versi sedannya dibanderol 20,08 juta yen (Rp 21,6 miliar).

Read Prev:
Read Next: