Toyota Bakal Ubah Century Jadi SUV?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Bakal Ubah Century Jadi SUV?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dikutip dari Best Car Web, Toyota dapat mengubah sedan Century menjadi SUV. Bagi yang belum tau, Toyota Century adalah model termewah Toyota yang hanya dijual di Jepang (ada sih di negara lain, asal ada duitnya hehe). Model sebelumnya menggunakan mesin V12, sedangkan generasi sekarang menggunakan mesin V8 5.0 liter dengan sistem hybrid. Rumor baru menyebutkan bahwa Century SUV akan “berhemat” menjadi V6 3,5 liter tetapi tetap mempertahankan hybrid.

Perkiraan Mesin

Ini mungkin menggunakan setup yang sama seperti di Lexus LS Hybrid dan LC Hybrid. Pada model tersebut, powertrain itu menghasilkan 354 hp. Toyota berpikir bahwa mesin V6 akan lebih banyak untuk penggunaan pribadi, dan silinder ekstra akan meyakinkan pembeli untuk meng-upgrade dari Toyota Crown, yang menggunakan empat pot turbocharged.

Seberapa akurat laporan ini? Nah, baru-baru ini kita melihat Toyota mengambil nama-nama legendaris dan mengubahnya menjadi SUV, sehingga Toyota Century bisa jadi memiliki transformasi serupa. Toyota Crown dijual dalam empat model secara global. Tentu saja, meski rumor ini benar, bukan berarti sudah pasti Toyota Century akan dijual di luar Jepang secara resmi sebagaimana Toyota Crown.

Spekulasi Harga

Adapun spekulasi mengenai di mana Century akan ditempatkan di pasar mana, laporan itu percaya Toyota akan memberi harga Century SUV mulai dari $76.000 hingga $114.000 (Rp 1,1-1,7 miliaran). Sementara Lexus LX 600 Ultra Luxury dengan format 2 + 2 berharga $126.000 (Rp 1,9 miliaran). Jadi, ada keraguan Toyota akan menawarkan produk serupa di pasar AS dengan harga yang sangat dekat. Laporan ini masih sangat spekulatif.

Itu berarti, proposinya kurang lebih akan seperti Rolls-Royce Cullinan. Tentunya dengan harga yang sedikit lebih terjangkau dengan opsi bespoke sudah pasti tidak akan sebanyak Rolls-Royce. Namun, bila akan dijual dibawah harga Lexus LX sudah pasti mustahil bila mempertahankan trade-mark yang ada. Kecuali kalau memang mau dibuat “turun kelas” walaupun akan dibuat worldwide layaknya Rolls-Royce yang lebih terjangkau. Bagaiman menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: