Toyota GR Corolla Muncul di Instagram Resmi Toyota, Kode?

Toyota GR Corolla Muncul di Instagram Resmi Toyota, Kode?
0  komentar

Autonetmagz.com – Wakil presiden eksekutif Toyota Amerika Utara bagian sales, Bob Carter telah mengisyaratkan bahwa pada bulan Juni kinerja sub-brand Gazoo Racing akan diperluas. Jadi tidak hanya melampaui Toyota Supra dan 86 coupe. Motor Trend telah mengkonfirmasi bahwa Toyota sedang mengerjakan versi GR dari Corolla Hatchback. Terlebih lagi, sumber kami mengatakan GR Corolla akan menjadi all-wheel-drive dengan transmisi manual enam kecepatan, dan akan memiliki versi yang lebih betrenaga dari mesin 257-hp, 1.6-liter I-3 yang unik.

Terkuak di Instagram

Pihak Toyota USA sepertinya sedang caper kepada netizen. Sejujurnya, kali ini kita bahkan tidak perlu menggali lebih dalam untuk petunjuk tentang Toyota GR Corolla Hatchback yang akan datang. Meskipun rekayasa Photoshop memanglah membantu memprediksi perkiraan bentuk aslinya. Ini adalah teaser kedua dalam seminggu terakhir tentang hot-hatch yang ditunggu-tunggu, tetapi kami masih belum menerima pengumuman resmi dari Toyota mengenai keberadaannya. GR Corolla tidak persis jelas dalam foto terbaru yang diunggah di akun Instagram Toyota ini, tetapi juga tidak terlihat.

Toyota tampaknya semakin serius dengan GR, bahkan sempat mengunggah beberapa postingan media sosial Instagram terbarunya tentang Toyota Corolla versi Hatchback reguler. Varian dari Toyota Corolla Hatchback paling bertenaga yang dapat Anda beli sekarang di AS adalah tipe manual XSE. Varian ini cukup disukai, yang mana mesinnya sendiri mampu menghasilkan tenaga 168 hp. GR Corolla platform dengan hatchback Corolla E210 biasa. Namun, ia akan mendapatkan fascia depan dan belakang yang agresif, dengan spoiler dan splitter yang lebih dalam di depan dan emblem GR di gril. Di bagian belakang akan dilengkapi dengan diffuser, dengan satu lubang knalpot besar di kedua sisi.

GR Corolla akan mempertahankan suspensi depan MacPherson strut seperti versi standar, meskipun dengan komponen yang diperkuat dan geometri yang berbeda, dan kemungkinan akan menggunakan versi pengaturan multi-link yang sudah ada dari GR Yaris di bagian belakang. Sementara bagian depan sasis GR Yaris pada dasarnya adalah platform TNGA-B dari Toyota Yaris biasa, bagian belakang telah diadaptasi dari platform TNGA-C yang nantinya akan menopang Corolla. Versi Hatchback Toyota Corolla XSE sudah dilengkapi dengan pelek 18 inci, naik dari 16-inci pada Corolla biasa, jadi kira-kira versi GR nanti akan menggunakan pelek berukuran 18 atau bahkan 19 inci.

Perkiraan Harganya

Jika kita melihat dari Toyota Sendiri, Toyota GR 86 termurah berharga $28.725 (Rp 415 Jutaan), dan Toyota GR Supra paling mahal, A91-CF, berharga $64.305 (Rp 929 jutaan). Sementara Toyota GR Supra 3.0 base model dapat dimiliki hanya dengan $52.565( Rp 759 jutaan) dan Toyota Supra 2.0 mulai dari $44.215 (Rp 638 jutaan). Sementara itu, VW Golf GTI manual enam kecepatan entry-level seharga $ 31.535 (Rp 455 jutaan), sedangkan Golf R enam kecepatan mulai dari $ 45.641(Rp 659 Jutaan). Intinya: Ada pembukaan yang jelas dalam jajaran GR saat ini untuk GR Corolla yang menargetkan Golf GTI atau Golf R dalam hal kinerja, dengan label harga antara $ 31.000 sampai $ 45.000 (Rp 447-650 jutaan).

Read Prev:
Read Next: