Toyota Corolla Cross GR Sport diluncurkan di Thailand

Toyota Corolla Cross GR Sport diluncurkan di Thailand
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah diluncurkan di Taiwan pada bulan September lalu, Toyota Corolla Cross GR Sport kini telah hadir di Thailand, dengan menambahkan aksen desain yang lebih sporty ke SUV tersebut. FYI, Sebanyak 27.794 unit Toyota Corolla Cross reguler telah terjual di Negeri Gajah Putih tersebut – angka yang menurut Toyota cukup tinggi di segmen B. Penambahan model GR Sport hybrid ini diharapkan akan menambah daya tariknya di pasar. Seperti yang diperkirakan, varian ini menjadi varian teratas dan memiliki harga 50.000 baht (Rp 21,2 Jutaan) di atas tipe HEV Premium Safety. Varian GR Sport ini dibanderol dengan harga 1.240.500 baht (Rp 526,5 jutaan).

Mesin dan Eksterior

Pada varian ini, Anda mendapatkan mesin bensin 1,8 liter berkode 2ZR-FXE dengan Atkinson-cycle bertenaga 98 PS/142 Nm dan didampingi motor listrik bertenaga 72 PS/163 Nm yang digabungkan untuk menghasilkan total output sistem 122 PS. Konsumsi bahan bakar diklaim berada pada kisaran 23,3 km per liter. Bodykit GR Sport yang digunakan persis sama dengan di Taiwan. Terdapat gril baru dengan bilah horizontal dan lapisan hitam gloss yang mengarah ke lampu depan. Pada bagian bawah, Anda akan menemukan desain triple air intake yang lebih agresif, dan skid plate yang lebih besar.

Sisi Belakang dan Interior

Sementara pada sisi belakang mobil, perbedaan terdapat pada lampu belakang LED dengan smoke finishing. Selain itu perbedaan lainnya pada eksterior adalah atap hitam dan velg two-tone berdesain turbin 18 inci, tidak seperti versi Taiwan yang menggunakan pelek yang serupa dengan varian lainnya. Pada bagian dalam, Anda mendapatkan jok kulit hitam dengan garis tengah putih dan sandaran kepala dengan emboss GR, shift knob berbalut kulit perforated, trim interior dengan aksen hitam gloss dan segelintir emblem GR pada sekujur interiornya seperti di tombol start-stop dan karpet.

Tidak berhenti sampai disitu, ternyata perbedaannya bisa dikatakan cukup “niat”. Seperti chassis tweaks, yang terdiri dari kemudi yang disetting ulang dan strut bar yang lebih rendah.Tidak lupa, varian GR Sport ini juga dilengkapi dengan adaptive cruise control – fitur ini juga telah diperluas ke varian HEV Premium Safety reguler. Akankah model ini layak dipasarkan ke Indonesia? mengingat Toyota sedang gencar-gencarnya memperkenalkan varian GR-Sport pada beberapa lini produknya, bukan tak mungkin kita juga akan menemui varian GR-Sport pada Toyota Corolla Cross versi Indonesia.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: