New Toyota Yaris Rilis di Indonesia Minggu Depan!

New Toyota Yaris Rilis di Indonesia Minggu Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam tempo beberapa minggu terakhir, Toyota nampak menjadi satu – satunya pabrikan yang sangat aktif memperkenalkan produk terbaru mereka. Setelah minggu lalu memperkenalkan New Toyota Hilux untuk pasar Indonesia, kini Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia juga mempersiapkan peluncuran dari versi terbaru Toyota Yaris. Minggu depan sob!

Informasi ini terkonfirmasi dengan masuknya rilis resmi dari pihak TAM terkait pelaksanaan peluncuran New Toyota Yaris ke meja redaksi. Jadi, New Toyota Yaris akan diperkenalkan pada tanggal 8 September 2020 mendatang, dan peluncurannya juga akan kembali bersifat online seperti New Toyota Hilux. Jadi, kalian semua bisa menyaksikan peluncuran tersebut di channel Youtube Toyota Indonesia. New Toyota Yaris sendiri menjadi jawaban Toyota atas sengitnya persaingan di segmen sub compact hatchback. Suzuki dan Mazda sudah terlebih dahulu menyegarkan produknya di akhir tahun 2019 lalu dengan New Suzuki Baleno & New Mazda2.

Sedangkan Honda nampak adem ayem dengan generasi terbaru Honda Jazz. Nah, New Toyota Yaris sendiri memang sudah diperkenalkan secara resmi di Thailand beberapa waktu lalu. Ada beberapa ubahan yang diberikan oleh pihak Toyota di versi terbaru hatchback mereka. Pertama, jelas ada di sektor eksterior dimana New Toyota Yaris tampil dengan wajah depan yang kini lebih fresh berkat grille dan bumper depan baru. Penggunaan dua elemen baru ini juga menyesuaikan bahasa desain terbaru dari Toyota. Lampu utamanya kini juga sudah menggunakan LED dengan model reflektor. Sedangkan LED DRL yang dahulu ada di bumper sudah berpindah ke sisi bawah lampu utamanya. Lampu kabutnya juga sudah ikut LED.

Velg yang digunakan juga baru, sudah dual tone yang mana menurut kami mirip milik Honda HR-V. Masuk ke sisi interior, tak terlalu banyak ubahan yang bisa kita temui di versi Thailand. Satu catatan menarik adalah konektivitas Apple CarPlay di sistem infotainmentnya. Sedangkan di sisi fitur safety, Toyota memperlengkapi New Toyota Yaris dengan pre-collision system, lane departure alert, ABS, EBD, BA, VCS, HAC, dan dashcam. Nah, tapi kalian harus ingat, ini spek Thailand, bukan spek Indonesia. Belum tentu seluruh fitur tersebut akan muncul di unit versi Indonesia. Jadi, kita nantikan saja kejutan dari TAM. Toyota Yaris sendiri memang sudah saatnya bersolek karena unit Yaris Joker yang kita kenal sudah berusia 3 tahun.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: