Toyota Hyper F Concept : Fortuner Paling Gahar Sedunia?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Hyper F Concept : Fortuner Paling Gahar Sedunia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, tren modifikasi di segmen SUV Ladder Frame sedang menjamur di Indonesia. SUV yang secara natural terlihat jangkung dan gagah itu kebanyakan dipoles sehingga jadi bergaya racy dengan spek mesin yang brutal. Dan ternyata, ide yang sama ditangkap oleh Toyota lewat mobil konsep terbaru mereka yang diberi nama Toyota Hyper F Concept. Sebuah Toyota Fortuner yang diubah menjadi sebuah Fortuner Hyper. Yuk kita bahas.

Modifikasi Resmi Fortuner Jadi Buas

Toyota Hyper F Concept muncul perdana di Bangkok Auto Salon 2024 yang sedang berlangsung. Mobil ini merupakan hasil modifikasi dari TCD (Toyota Customizing & Development) Asia yang memang berbasis di Thailand. Dan secara umum, ubahan di Toyota Hyper F Concept membuat sebuah Fortuner bergaya track ready dengan sejumlah ubahan masif. Mulai dari grille depan yang berubah menjadi lebih racy, bumper depan yang juga diubah dan diberi tambahan lip spoiler ekstra ceper dan kap mesin yang punya banyak lubang.

Di sisi samping, Toyota Hyper F Concept menggunakan velg aftermarket dengan ukuran yang besar dan dibalup ban dari Dunlop. Over fender-nya dicustom dengan bentuk yang unik, serta ada side skirt dengan lubang knalpot di sisi sampingnya. Bagian belakang mobil ini tidak kalah “WOW” dengan aksen diffuser yang besar dan warna kuning menyala serta rear spoiler berukuran jumbo. Seluruh material dan komponen mosifikasi di body mobil ini menggunakan teknologi 3D Print yang materialnya menggunakan resin carbon-fiber-reinforced polypropylene.

Karya Toyota Customization & Development Asia

Sayangnya, tidak ada informasi spesifik mengenai spek teknis dari Toyota Hyper F Concept ini. Bisa jadi mesinnya masih standar ting ting, beda dengan cumi darat di Indonesia. Yang jelas, interior dari mobil ini juga turut diubah dengan mengganti jok 7 seater-nya menjadi 4 seater dengan kursi bucket seat. Informasi lain terkait spesifikasi teknisnya adalah penggunaan suspensi yang telah dimodifikasi sehingga lebih ceper serta rem yang lebih tinggi speknya dari versi standar. Secara umum, ubahan di Toyota Hyper F Concept memang cukup ekstrim, dan uniknya menggambarkan selera modifikasi kebanyakan konsumen Fortuner di Asia Tenggara.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: