Toyota Calya & Daihatsu Sigra Minor Change Rilis Minggu Ini!

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Toyota Calya & Daihatsu Sigra Minor Change Rilis Minggu Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan terakhir, pasar otomotif Indonesia terus diguyur dengan produk baru khususnya di segmen roda 4. Dan ternyata, kejutan demi kejutan masih belum akan berhenti di bulan pertama paruh kedua tahun 2022 ini. Bahkan, minggu ini, duet Toyota dan Daihatsu akan kembali memperkenalkan versi terbaru dari produk LCGC mereka yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Model All New? Tentu tidak, karena yang akan diperkenalkan kali ini adalah versi minor change MY2022 saja. Yuk kita bahas.

Toyota Calya & Daihatsu Sigra Minor Change

Jadi, isu mengenai versi minor change dari Toyota Calya & Daihatsu Sigra sebenarnya sudah bocor sejak beberapa minggu lalu. Namun, kami bisa memastikan bahwa keduanya akan diperkenalkan pada minggu ini, lebih tepatnya pada hari Kamis, 7 Juli 2022 mendatang. Kok bisa? Karena kami telah menerima undangan resmi terkait adanya peluncuran produk baru, dan kami yakin produk yang dimaksud adalah Toyota Calya & Daihatsu Sigra. Kalau kita flashback, terakhir kali Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi update pada duet LCGC ini adalah di bulan Oktober 2019 silam. Yap, sudah hampir 3 tahun berlalu sejak momen tersebut.

Jadi, sudah sewajarnya Toyota Calya & Daihatsu Sigra diberi update walau hanya bersifat minor. Untuk Toyota Calya, isu yang kami dengar akan mendapatkan grille dan velg baru, aksen smoke pada lampu depan, antena shark fin, atap interior berwarna hitam, jok dengan ornamen baru, kamera mundur dan konektivitas T-Link untuk tipe G. Untuk versi Daihatsu Sigra, ubahan nampaknya juga akan mirip – mirip dengan kembarannya dari Toyota. Memang, ubahan yang diberikan kesannya hanya penyegaran semata, bukan update spesifikasi yang masif, bahkan tidak semasif ubahan di tahun 2019 silam. Walaupun begitu, setidaknya ada improvement pada duet LCGC ini, ‘mending ada daripada gak ada’ kan? Lantas, kapan Toyota Calya & Daihatsu Sigra akan ganti generasi?

Kapan All New Toyota Calya & Daihatsu Sigra Hadir?

Nah, ini adalah topik yang mungkin cukup menarik. Saat ini, duet Toyota Calya & Daihatsu Sigra sudah berusia 6 tahun lamanya. Persisnya, 9 Juli 2022 mendatang duet LCGC ini akan genap berusia 6 tahun. Sebuah usia yang sudah cukup panjang untuk mobil di segmen low, apalagi LCGC. Jika melihat rumor yang berkembang, duet Toyota Agya & Daihatsu Ayla nampaknya akan mendapatkan generasi terbaru terlebih dahulu. Antara akhir tahun ini atau awal tahun 2023 mendatang. Setelah itu, nampaknya Toyota Calya & Daihatsu Sigra akan mengikuti dengan platform yang sama. DNGA? Entahlah, bisa iya bisa tidak. Namun, jikalau Toyota Calya & Daihatsu Sigra menggunakan DNGA, maka akan ada keuntungan lebih bagi duet LCGC ini.

Apa itu? Tentu akses pada transmisi CVT dan juga mesin WA-VE 1.200cc 3 silinder baru yang sudah digunakan oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, apakah penggunaan DNGA berpengaruh ke harga? Bisa jadi akan berpengaruh, dan kita tahu bahwa pricing adalah hal yang sensitif di segmen LCGC. Kita tunggu saja kejutan lain dari Toyota dan Daihatsu. Apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: