Toyota Grand New Veloz 2015 Juga Ikut Dirilis Hari Ini, Desain Lebih Segar!

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Toyota Grand New Veloz 2015 Juga Ikut Dirilis Hari Ini, Desain Lebih Segar!
0  komentar
Harga Grand New Avanza Veloz dan tipe G

AutonetMagz.com – Bersamaan dengan kemunculan dari Toyota Grand New Avanza, kini Toyota Grand New Veloz pun turut dirilis dengan beberapa penyempuraan segar. Ada yang unik dari Grand New Veloz karena kini flagship tertinggi dari Avanza ini mendapatkan varian baru 1300 cc. Praktis posisi Veloz pada Avanza mirip dengan Vellfire pada Alphard alias varian lain dengan bentuk desain lebih sporty. Nah, kita bahas singkat saja dulu!

Pada Grand New Veloz kita dapat melihat tampilan yang totally berbeda dengan Grand New Avanza. Kini Grand New Veloz mengadopsi desain yang serupa dengan New Vios dan New Camry alias desain ‘keen look’ yang lebih agresif dan sporty. Toyota berusaha membuat grillenya cukup berkontur karena awalnya kontur asli grille Avanza dulu cukup datar.

toyota-grand-new-veloz-depan

Grille bawah yang cukup lebar dihiasi dengan honeycomb yang cukup menyumbang tampilan sekaligus pendinginan mesin. Selain itu pada tipe 1.5 Veloz tersedia projector headlamp sedangkan 1.3 Veloz harus cukup puas dengan headlamp halogen.

Sedangkan bagian samping, ah sudah tahu kan tidak banyak berubah haha… nah sekarang menilik bagian belakang… em, sudah tahu juga kan haha… Oke deh bahas aja, kok pelit pelit amat sama pembaca, nah disini sudah ada headlamp terbaru yang diimbuhi dark smoke dan sharp fin serta reflektor horizontal, garnish dark chrome plate, dan rear spoiler dengan high mounted stop lamp.

toyota-grand-new-veloz-belakang

Menilik bagian interior maka kita akan menemukan warna dark grey yang menyelimuti jok, dashboard dan doortrim agar kental nuansa sporty. Pada center cluster 1.3 Veloz telah dibekali oleh audio Double DIN yang sudah ready CD, USB, Bluetooth dan untuk 1.5 Veloz dibekali audio touchscreen yang sudah ready CD, USB, Bluetooth. Speedometernya terlihat lebih aktraktif dan menarik dan kini dilengkapi eco indikator agar kita dapat menyetir dengan efisien.

Menilik bagian belakang kita akan menemukan headrest tambahan di bangku baris ketiga lengkap dengan seatbelt. Perihal masalah safety, Grand New Veloz kini dibekali ABS-EBD di semua lini, dual airbags, seatbelt di semua posisi, ISOFIX, side impact beam dan wireless key dengan immobilizer.

toyota-grand-new-veloz-interior

Untuk mesin, toyota membekali kedua mesin barunya untuk Grand New Veloz, 1NR-VE untuk tipe 1.3 Veloz dan 2NR-VE untuk 1.5 Veloz. Semua mesin ini berbeda dengan mesin pendahulunya karena selain pada dasarnya layoutnya memang sudah beda plus mesin ini berbahan dasar alumunium. Selain itu penggunaan dual VVT-i dan throttle by wire demi efisiensi dan peningkatan tenaga.

Toyota Grand New Veloz ditawarkan dengan 5 pilihan warna dengan tambahan 1 warna baru yaitu Dark Red Mica Metallic. Perihal harga, Toyota membanderol Grand New Veloz untuk tipe 1.3 M/T Rp.204.2 juta ; 1.3 A/T Rp.216 juta ; 1.5 M/T Rp.215 juta dan 1.5 A/T Rp.226.9 juta. Bagaimana menurutmu dengan Grand New Veloz ini? Monggo sampaikan pendapatmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: